Tips Suplementasi Dalam Masa Puasa

July 19, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , , , , ,  







Suplementasi yang tepat dapat membantu Anda dalam menjalankan ibadah puasa. Suplemen bukan obat, melainkan tambahan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda. Selama berpuasa tubuh Anda akan kekurangan air dan nutrisi lainnya sehingga dapat berakibat pada penyusutan massa otot, rasa letih, lemas dan lesu. Oleh sebab itu penting untuk mengatur pola makan saat puasa serta pola diet saat puasa, dan pola suplementasi saat puasa tidak kalah pentingnya. Berikut suplemen yang penting dikonsumsi saat puasa:

1. Protein Lepas Berkala (Time Release Protein)
Protein lepas berkala merupakan suplement fitness yang berupa bubuk susu yang mengandung berbagai macam jenis nutrisi penting bagi tubuh seperti protein campuran yang terdiri atas whey protein, egg protein, casein protein, soy protein dan campuran protein lainnya yang diserap secara bertahap oleh tubuh sehingga menjaga tubuh terus dalam keadaan anabolik. Pada umumnya protein lepas berkala dapat memasok nutrisi ke dalam tubuh selama 8-12jam sehingga akan memberikan manfaat yang sangat baik apabila dikonsumsi saat Anda berpuasa. Selain protein, suplemen jenis ini juga mengandung nutrisi lainnya seperti asam amino esensial dan non-esensial, multivitamin dan karbohidrat kompleks.

Daftar suplemen protein lepas berkala / time release protein:

1. MUSCLEPHARM COMBAT
2. DYMATIZE ELITE WHEY FUSION
3. BSN SYNTHA-6
Gaspari Nutrition MyoFusion Hydro
4. GASPARI MYOFUSION PROBIOTIC

2. Suplemen BCAA
Branched-chain amino acids atau yang biasa disingkat BCAA merupakan suplemen asam amino berantai yang memiliki peran utama dalam pengembangan massa otot dan pemulihan otot sehabis berlatih. Konsumsi suplemen jenis ini akan membantu menciptakan kondisi anabolik bagi tubuh selama berpuasa. Anda tentunya tidak ingin massa otot berkurang bahkan hilang selama puasa bukan?

Daftar Suplemen BCAA:

Ultimate Nutrition BCAA Tablets
1. UN BCAA Tablet
Ultimate Nutrition FLAVORED BCAA 12.000 POWDER
2. UN BCAA Powder
Dymatize BCAA Complex 2200
3. Dymatize BCAA Complex
Optimum Nutrition Amino 2222
4. ON Amino 2222
Gaspari BCAA 6000
5. Gaspari BCAA 6000
Supplement Direct Bcaa Powder
6. Supplement Direct Bcaa Powder

3. Suplemen Multivitamin dan Multimineral
Jaga asupan vitamin dan mineral ke dalam tubuh agar Anda tidak cepat sakit saat berpuasa. Aktivitas kerja yang berat yang tidak diimbangi dengan asupan vitamin dan mineral yang cukup dapat membuat Anda cepat sakit yang tentunya akan mengganggu aktivitas puasa Anda. Konsumsi suplemen multivitamin dan multimineral akan membantu memasok berbagai macam jenis vitamin dan mineral ke dalam tubuh sehingga membuat tubuh Anda terus sehat dan bugar.

Daftar  Multivitamin dan Multimineral:

Ultimate Nutrition Daily Complete Formula

1. UN Daily Complete Formula
Optimum Nutrition Opti-Men
2. ON Opti-Men

Konsumsi suplemen dengan takaran dan cara yang tepat akan memberikan efek positif terhadap tubuh Anda. Hindari pemakaian berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik 🙂 Silahkan hubungi customer service kami atau tinggalkan komentar di bawah ini jika ada pertanyaan lebih lanjut. Selamat berpuasa!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Tips Suplementasi Dalam Masa Puasa
3 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap