Suplemen Pembakar Lemak Thermogenik

November 12, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , ,  






Jenis suplemen pembakar lemak pada umumnya ada dua macam yaitu pembakar lemak thermogenik dan pembakar lemak lipotropik. Kedua jenis suplemen fat burner ini memiliki kandungan herbal yang berbeda. Oleh sebab itu sekarang kami akan menjelaskan lebih detail mengenai jenis pembakar lemak thermogenik karena jenis inilah yang paling populer di dunia.

Suplemen fat burner thermogenic mengandung dua jenis bahan herbal utama yaitu kafein alami dan ekstrak green tea. Kedua bahan herbal ini mampu menstimulasi tubuh dalam meningkatkan metabolisme tubuh serta memberikan tenaga yang lebih dalam latihan.

Green tea extract: selama ribuan tahun, penduduk China kuno telah menyakini mafaat kesehatan dari teh hijau. Penelitian yang bayak dilakukan di China maupun Jepang menemukan bahwa teh hijau mampu merangsang pelepasan  sel lemak yang ada di dalam tubuh untuk mendukung energi latihan yang lebih tinggi.

Green tea Extract adalah ekstak daun teh hijau yang telah dikeringkan dan memiliki konsentrasi kandungan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan daun teh yang tidak dikeringkan. Adalah polifenol dalam teh hijau diantaranya adalah Epigallocatechingallate (EGCG), theanine, dan xanthine yang memiliki kapasitas thermogenik yang signifikan namun lembut (tidak menyebabkan gangguan pada detak  jantung), serta memiliki properti unik dalam menghambat proses penimbunan lemak baru.

Salah satu keunikan dari ekstra teh hijau juga terletak pada fungsinya yang kuat sebagai antioksidan (anti radikal bebas). Diberitakan aktivitas antioksidan kandungan aktif EGCG dalam teh hijau adalah 100 kali lipat bila dibandingkan dengan vitamin C maupun vitamin E. Yang sebenarnya berarti EGCG (kandungan antioksidan teh hijau) bertahan 100 kali lipat lebih lama di dalam tubuh bila di bandingkan dengan vitamin C maupun vitamin E. Penelitian terbaru juga menemukan black tea (teh hitam) dan oolong tea (teh oolong) juga memberikan manfaat thermogenik dan antioksidan yang mirip sengan green tea (teh hijau).

Lalu kafein alami, merupakan ekstrak yang diproses dari biji kopi tidak ditambahkan bahan kimia lainnya sehingga tidak mengandung gula maupun bahan-bahan tambahan lainnya. Kafein sudah terbukti dan dipercaya dapat meningkatkan daya fokus, konsentrasi, kekuatan serta metabolisme tubuh. Dengan konsumsi kafein maka tubuh akan terbantu stimulasi dalam menghasilkan tenaga dan pembakaran lemak.

Dengan menggunakan suplemen pembakar lemak sesuai dosis yang dianjurkan dan diimbangi dengan latihan serta manajemen pola makan sehat maka Anda dapat membuang lemak yang selama ini mengganggu penampilan serta berpotensi mengganggu kesehatan Anda di kemudian hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Suplemen Pembakar Lemak Thermogenik
4 votes, 4.50 avg. rating (91% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap