Suplemen Multivitamin Untuk Fitness Mania

August 20, 2016 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition  







Ketika Anda berpikir tentang suplemen maka yang terlintas di pikiran Anda adalah whey protein, nitric oxide, creatine, fat burner atau pre-workout apakah betul? Ada satu jenis suplemen yang biasa dilupakan para fitness mania dan jarang atau bahkan tidak pernah menjadi bahan pertimbangan, yaitu suplemen multivitamin dan multimineral.

Suplemen Multivitamin dan Multimineral

Manfaat Suplemen Multivitamin & Multimineral Untuk Otot

Suplemen vitamin dan mineral adalah suplemen yang sangat basic, memainkan beragam peran penting di dalam tubuh kita untuk menjalankan segala aktivitas di dalam tubuh. Kekurangan salah satu jenis vitamin saja akan merusak proses metabolisme tubuh dan menurunkan performa Anda. Tentu saja hal ini tidak Anda inginkan.

Pastikan bahwa Anda mengkonsumsi cukup vitamin dan mineral setiap hari untuk menjalankan ribuan reaksi metabolik dalam tubuh. Binaraga, fitness mania, atlit dan bahkan orang biasa yang aktif setiap hari membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lengkap.

Memang suplemen multivitamin dan multimineral tidak pernah diiklankan untuk membakar lemak dan membangun otot secara instan, namun dibalik semua proses itu vitamin dan mineral memainkan peran penting. Tanpa vitamin dan mineral fungsi dari suplemen lainnya tidak akan efetif.

1# Jenis dan Fungsi Multivitamin

Jenis dan Fungsi Vitamin

Vitamin adalah substansi organik yang memiliki struktur kompleks. Semua jenis vitamin dibutuhkan tubuh untuk dapat hidup sebab vitamin mengontrol reaksi kimia dalam tubuh yang mengubah makanan menjadi sumber kehidupan yang dapat digunakan. Terdapat vitamin yang larut dalam air dan harus dikonsumsi setiap hari sebab tidak dapat disimpan dalam tubuh seperti Vitamin C dan Vitamin B, serta vitamin yang larut dalam lemak dan dapat disimpan dalam tubuh seperti Vitamin A, D, E dan K.

2# Jenis dan Fungsi Multimineral

Jenis dan Fungsi Mineral

Mineral adalah substansi an-organik yang memiliki struktur yang lebih simpel dibanding vitamin. Mineral dikategorikan sebagai mineral makro: calcium, phosphorus, potassium, sodium, chloride, magnesium, dan sulfur. Dan mineral mikro: iron, iodine, zinc, chromium, selenium, fluoride, molybdenum, copper, dan manganese. Dosis mineral makro dibutuhkan tubuh minimal 100mg / hari, dan dosis mineral mikro tidak ada batasan yang penting ada. Mineral berperan penting dalam produksi hormon manusia.

Cek Ragam Suplemen Vitamin dan Mineral di sini

Dengan mengetahui berbagai macam fungsi vitamin dan mineral apakah Anda masih ragu untuk mengkonsumsi suplemen multivitamin dan multimineral?

(Multivitamin dan Multimineral khusus pria dewasa, ON Opti-Men)

(Suplemen vitamin mineral bagi pria dan wanita Muscletech Platinum Multivitamin Multimineral)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Suplemen Multivitamin Untuk Fitness Mania
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap