Suplemen Fitness Ilegal

July 31, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in News, Nutrition • Tags: , , , , ,  







Suplemen fitness telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar fitness mania di Indonesia. Untuk mengenal apa itu suplemen silahkan baca artikel nya di sini (Apa Itu Suplemen FItness?).

Namun sayangnya banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memasarkan produk suplemen palsu, suplemen black market, obat terlarang (seperti steroid yang dijual bebas, baca juga artikel Bahaya Steroid) dan bahkan suplemen oplosan.

Berikut cuplikan berita penemuan suplemen ilegal:

Jumlah produk yang berhasil disita sebanyak 57 item. Sebagian besar temuan merupakan obat ilegal (43 item atau 75,4%), yang terdiri dari kategori obat disfungsi ereksi (26 item atau 45,6%); perangsang wanita/female libido drugs (10 item atau 17,5%); dan anastesi lokal (7 item atau 12,3%). Temuan lainnya merupakan obat tradisional ilegal (12 item atau 21,1%) yang terdiri dari kategori penurun berat badan (5 item atau 8,8%); dan minyak gosok (7 item atau 12,3%). Lainnya, merupakan suplemen makanan ilegal (2 item atau 3,5%). Diperkirakan, nilai dari barang sitaan tersebut sekitar Rp 82.000.000,- (delapan puluh dua juta rupiah).“

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dra. Kustantinah, Apt.,M.App.Sc, didampingi oleh Sekretaris National Central Bureau (NCB)-INTERPOL Indonesia, Brigjen Pol. Arief Wicaksono Sudiutomo; Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan BPOM; dan Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kemenkominfo, Aidil Chendramata, pada Konferensi Pers mengenai hasil Operasi Pangea IV Berantas Obat Ilegal yang dipasarkan melalui media online, di Jakarta (05/10).

*****

suplemen ilegal

Fenomena diatas sungguh sangat meresahkan. Makin maraknya peredaran obat ilegal dan suplemen ilegal membuat masyarakat semakin cemas dan bingung, khususnya dalam memilih produk-produk kesehatan bagi diri mereka, dimana antara produk dan suplemen yang legal dan ilegal sudah makin sulit untuk dibedakan.

PT. DUNIA NUTRISI INDONESIA (DNI) sebagai Authorized Distributor atau agen tunggal pemegang merk resmi produk “Dymatize” di Indonesia, merasa terpanggil untuk turut serta mengambil bagian dalam upaya melindungi masyarakat umum, khususnya para customer produk Dymatize di Indonesia, agar mereka bisa mendapatkan hak-haknya dalam menggunakan produk-produk suplemen yang asli, berkualitas dan resmi di Indonesia.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah dengan menerbitkan STIKER HOLOGRAM DNI untuk semua produk-produk Dymatize yang ada di bawah naungan PT. DUNIA NUTRISI INDONESIA (DNI). Program ini mulai dijalankan sejak bulan Oktober 2011. Kini, semua produk Dymatize yang dikeluarkan oleh PT. DNI telah ditempelkan stiker hologram DNI. Stiker hologram ini tidak dapat dipalsu, kalaupun stiker dipaksa untuk dilepas maka ia akan meninggalkan tanda pada kemasan produk yang bersangkutan.

Oleh karena itu, kini PT DNI menghimbau kepada seluruh masyrakat pengguna suplemen kesehatan dan semua customer produk Dymatize Nutrition di Indonesia, agar lebih cermat lagi dalam memilih produk Dymatize di pasaran. Pilihlah hanya produk Dymatize yang telah berstiker hologram DNI. Pastikan Anda memilih produk resmi yang berkualitas. Waspadalah terhadap produk suplemen serupa yang tidak berstiker hologram, karena bisa dipastikan produk tersebut ilegal!

Selain itu, pastikan produk DYMATIZE yang Anda beli juga telah memiliki sertifikasi label dari GMP/ FDA/ Gluten Free. Karena inilah pula, salah satu keunggulan produk Dymatize yang telah diakui dunia internasional.

suplemen fitness palsu

Awas barang ilegal! Utamakan keselamatan dan kesehatan Anda!

Artikel ini disadur dari PT. DNI (Dunia Nutrisi Indonesia) selaku distributor resmi produk DYMATIZE dan RONNIE COLE SIGNATURE SERIES  di Indonesia. RumahFitnes.com menjamin kedua produk tersebut yang dipasarkan di situs ini adalah benar produk asli dan resmi dari PT. DNI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Suplemen Fitness Ilegal
2 votes, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap