Solusi Dehidrasi Selama Puasa

July 9, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , , , , , ,  







Tubuh membutuhkan asupan air yang cukup sebab tubuh tidak dapat memproduksi air sendiri, ketika Anda kurang mengkonsumsi air maka tubuh akan dehidrasi. Minum air yang cukup selalu menjadi tips sehat dan diet paling utama. Namun ketika sedang berpuasa tentu kita tidak bisa memenuhi asupan air seperti biasanya. Bagaimana agar tidak dehidrasi saat berpuasa, dan bagaimana menyediakan cadangan air selama 12-14 jam?

Saat berpuasa, selama 12 – 14 jam lambung akan mengalami kekosongan. Saat puasa, kita harus menyiapkan cadangan energi untuk sekitar 12 – 14 jam itu. Tapi kalau air saja tidak bisa. Pasalnya, begitu diminum, sebentar kemudian akan keluar.

Maka sangat disarankan segera minum air putih begitu berbuka, dilanjutkan dengan meminum minuman manis. Misalnya, teh manis. Ini akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, tapi turunnya juga cepat sehingga mudah sekali lapar. Ketika lapar jangan makan makanan gorengan atau makanan berat dahulu, utamakan makanan ringan (takjil) dan selingin dengan makanan tinggi protein untuk tetap menjaga massa otot selama berpuasa.

Jadi, selama berpuasa minum air putih untuk menggantikan cairan yang hilang dan konsumsi kolak atau kurma untuk menggantikan kekurangan glukosa. Dan ingat yang paling penting adalah air putih yang duluan Anda konsumsi, bukan minuman isotonik maupun minuman manis segar lainnya dalam kemasan.

Suplemen terbaik untuk menjaga kebugaran dan massa otot selama berpuasa, dengan kadar protein serap berkala (6-8 jam) yang cukup tinggi :

Met-Rx Protein Plus BarGrenade Protein Bar FlapjackInner Armour Nitro-PEAKBSN Syntha-6

Ronnie Cole Pro-AntiumUltimate Nutrition 100% Prostar Casein ProteinUltimate Nutrition Amino BolicMusclePharm Combat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Solusi Dehidrasi Selama Puasa
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap