Sering Mengantuk Setelah Sahur

July 8, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , , , , ,  







Mengantuk setelah sahur? Setelah sahur kita harus nya bisa semangat untuk dapat menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan lancar namun kenyataannya banyak dari kita malah ngantuk setelah sahur. Mengapa mengantuk setelah sahur? Ternyata selain karena kebiasaan, rasa mengantuk ini juga dipengaruhi oleh faktor makanan yang dikonsumsi. Misalnya, mengonsumsi makanan sumber karbohidrat sederhana (contohnya nasi) yang berlebihan. Biasanya, ini dilakukan karena takut merasa lapar di siang harinya.

Konsumsi gorengan juga bisa menyebabkan kantuk. Pasalnya, ini akan menyebabkan konsentrasi tubuh terpusat mengolah makanan tersebut sehingga suplai oksigen ke otak menurun dan menyebabkan kantuk. Mengonsumsi gula atau minuman manis sewaktu sahur juga akan membuat tubuh cepat lemas. Gula memang bisa memberi tambahan energi dengan instan, tapi hanya untuk sementara saja. Jadi, untuk minuman sebaiknya konsumsi air putih.

Untuk berbuka puasa, boleh-boleh saja menyajikan menu manis seperti kolak atau teh manis. Tapi sewajarnya saja, misal segelas teh manis atau segelas kolak. Konsumsi makanan atau minuman manis yang berlebih hanya akan membuat tubuh menjadi lemas lagi dan gampang haus, selain membuat asupan kalori yang masuk juga tinggi.

Suplemen terbaik untuk menjaga kebugaran dan massa otot selama berpuasa, dengan kadar protein serap berkala (6-8 jam) yang cukup tinggi :

Met-Rx Protein Plus BarGrenade Protein Bar FlapjackInner Armour Nitro-PEAKBSN Syntha-6

Ronnie Cole Pro-AntiumUltimate Nutrition 100% Prostar Casein ProteinUltimate Nutrition Amino BolicMusclePharm Combat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sering Mengantuk Setelah Sahur
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap