Perkembangan Suplementasi Binaraga di Kalangan Umum

June 23, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in News, Nutrition • Tags: , ,  

Pages: 1 2








Lalu di akhir era 80-an masyarakat mulai mengenal suplemen whey protein, tablet asam amino (atau biasa dikenal sebagai “amino” saja) dan kemudian BCAA. Dulu suplementasi seperti ini merupakan barang mewah, namun sekarang anak SMA saja sudah mengenal suplementasi tersebut dan bahkan bayi-bayi dari seluruh dunia. Whey protein ternyata dipakai juga dalam susu formula bayi. Susu sapi, sebagai bahan utama susu formula bayi mempunyai rasio kandungan protein casein dan whey 80:20, sedangkan ASI (air susu ibu) mempunyai ratio casein dan whey 40:60,agar tercipta kemiripan dengan ASI, ditambahkanlah whey protein ke dalam formula tersebut.

Begitu juga dengan asam amino dan BCAA, whey protein saat ini sudah mengandung komponen tersebut dalam jumlah yang berbeda dari setiap produsen suplemen fitnes. Jika ingin menambah asupan asam amino dan BCAA maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tersebut dalam bentuk terpisah, jadi konsumsi suplemen whey protein + suplemen asam amino + suplemen BCAA.

Kemudian pada era 90-an, para atlet binaraga mulai mencoba suplemen generasi terbaru Creatine dan Glutamine yang terbukti ampuh dalam proses pembentukan massa otot. Kedua suplemen tersebut juga tersedia dalam bentuk gabungan (dalam suplemen pre-workout dan intra-workout) maupun terpisah. Jika ingin fokus dalam suplementasi kedua substansi tersebut maka dianjurkan untuk mengkonsumsi dalam bentuk terpisah.

Nah sudah jelas bukan bagaimana perkembangan suplemen fitnes dan penggunaannya di masyarakat luas? Suplemen merupakan pelengkap nutrisi tubuh bukan pengganti, sehingga konsumsi suplemen dengan makan seimbang dan latihan yang rutin akan membantu Anda mencapai goal fitnes Anda, yaitu memiliki tubuh ideal yang sehat 🙂

Temukan suplemen fitnes untuk kesehatan harian Anda di kategori General Nutrition.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Perkembangan Suplementasi Binaraga di Kalangan Umum
6 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap