Perkembangan Suplementasi Binaraga di Kalangan Umum

June 23, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in News, Nutrition • Tags: , ,  

Pages: 1 2







Di jaman edan ini sebagian besar masyarakat modern sudah melakukan aktivitas fitnes atau olahraga lainnya dengan jadwal yang rutin. Pada jaman dahulu kala kegiatan gym atau fitnes hanya dilakukan oleh para binaragawan dan atlet saja, kebanyakan masyarakat awam hanya melakukan aktivitas olahraga biasa seperti bermain sepak bola, basket dan lainnya. Seiring berkembangnya jaman masyarakat semakin paham bahwa mereka membutuhkan aktivitas fisik yang simpel namun dengan hasil yang maksimal, oleh sebab itu fitnes menjadi jawabannya. Fitnes adalah aktivitas olahraga yang mencakup latihan seluruh bagian otot tubuh, hanya dengan mengalokasikan waktu maksimal satu jam Anda sudah bisa melatih raga dengan baik.

Untuk mencapai goal nya, para binaraga mengkonsumsi suplemen sebagai tambahan nutrisi untuk tubuh mereka. Seperti whey protein dan gainer, pembakar lemak, multivitamin dan lain sebagainya. Lalu bagaimanakah suplementasi para atlet ini bisa menjadi suplementasi bagi khalayak umum dan apakah ada perbedaan pada suplemen tersebut? Mari ikuti jejak investigasi nya 😀

Pada mulanya atlet binaraga hanya mengenal dua macam suplemen, tablet vitamin dan tablet dessicated liver. Makin lama suplemen semacam itu menjadi makin populer dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas, antara lain yang dikenal sebagai tonikum liver di era 50-an sampai 70-an. Pada era 70-an di Amerika mulai diperkenalkan susu untuk menambah berat badan yang diberi nama Crash Weight Formula 7. Satu kaleng Formula 7, kira kira 250 gr, mengandung 90 gr protein, katanya bisa menambah seperempat kilogram berat badan. Inilah cikal bakal protein shake yang sekarang banyak dikonsumsi oleh bukan saja para atlet, melainkan juga orang kebanyakan sebagai bagian dari diet tinggi protein.

Lanjut baca di halaman selanjutnya, Perkembangan Suplementasi Binaraga di Kalangan Umum 😀

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Perkembangan Suplementasi Binaraga di Kalangan Umum
6 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap