Pentingnya Konsumsi Protein Segera Setelah Latihan

September 22, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , ,  







Jangan asal mengkonsumsi protein. Jenis suplemen protein yang dikonsumsi sebaiknya Anda perhatikan. Konsumsi protein yang tersusun atas asam amino esensial memiliki manfaat yang lebih baik di dalam membantu pembentukan otot apabila dibandingkan dengan yang tersusun atas asam amino non-esensial. Karena itu, pilihlah makanan yang banyak mengandung high quality protein dengan kandungan asam amino esensial yang tinggi, seperti ikan, telur, daging, dan susu.

Tidak hanya itu, jumlah protein yang dikonsumsi setelah latihan juga perlu diperhatikan. Untuk memperoleh pertambahan otot yang optimal, konsumsilah protein di dalam jumlah yang sedikit secara sering. Konsumsi protein di dalam jumlah yang besar secara langsung ternyata kurang efektif apabila dibandingkan mengkonsumsi protein di dalam jumlah kecil secara sering. Hal ini disebabkan karena efek stimulan dari konsumsi protein terhadap sintesis protein otot bersifat sementara dan hanya dapat bertahan sekitar 1-2 jam.

Bagi Anda yang menginginkan kepraktisan dalam memperoleh protein setelah berlatih. Cobalah untuk selalu membawa suplemen berprotein di dalam gym bag Anda! Suplementasi whey protein merupakan solusi bagi Anda sebab mudah dibawa dan diolah sehingga sangat praktis untuk dikonsumsi kapan saja apalagi setelah berlatih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pentingnya Konsumsi Protein Segera Setelah Latihan
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap