Penambah Berat Badan (Weight Gainers)

August 11, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Panduan Suplemen Fitnes • Tags: , ,  

Pages: 1 2







Suplemen Penambah Berat Untuk Membantu Anda

Masalah utama pada orang ectomorph adalah metabolisme yang aktif sehingga apa saja yang masuk ke dalam tubuhnya akan dibakar secara instan. Oleh sebab itu tidak peduli seberapa besar dan berat latihan Anda jika tidak diimbangi dengan asupan kalori dari karbohidrat dan protein yang tinggi maka massa otot tidak akan terbentuk.

Anda bingung bagaimana cara untuk menjaga asupan kalori harian? Suplemen penambah berat jawabannya. Dalam suplemen ini terkandung karbohidrat kompleks (karbohidrat berkualitas tinggi yang diserap perlahan), protein campuran (protein yang terdiri lebih dari satu jenis seperti whey protein, egg protein, etc), asam amino yang lengkap (termasuk BCAA), dan multivitamin lainnya.

Dengan penyajian yang mudah Anda sudah pasti dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi kebutuhan tubuh Anda.

Bagaimana cara memilih suplemen weight gainer?

Tipe tubuh orang berbeda-beda oleh sebab itu Anda perlu cermat dalam memilih weight gainer. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih weight gainer:

  • Pilih jumlah kalori yang cocok dengan kebutuhan Anda.
  • Perhatikan jumlah lemak (fat).
  • Pilih yang kandungan proteinnya minimal 40gram.

Bagi Anda yang ingin menambah berat 2.5kg – 5kg pilihlah weight gainer dengan jumlah kalori sedang. Dan bagi Anda yang ingin menambah banyak berat badan lebih dari 15kg harus memilih weight gainer dengan jumlah yang tinggi.

Bagaimana cara mengkonsumsi suplemen weight gainer yang tepat?

Banyak orang yang bingung setelah membeli suplemen weight gainer lalu bagaimana cara mengkonsumsinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya tertera dalam nutrition facts setiap weight gainer di mana persajinya 3scoop-4scoop yang harus Anda konsumsi sekali minum.

Petunjuk tersebut tidak sepenuhnya harus diikuti, akan lebih maksimal jika Anda mengkonsumsi weight gainer sering dalam jumlah sedang. Konsumsi 3-4 kali sehari dan ingat weight gainer adalah penambah nutrisi sehingga Anda tetap perlu mengkonsumsi real food alias makanan berat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Penambah Berat Badan (Weight Gainers)
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap