Panduan Suplemen Fitness Untuk Pemula

April 28, 2016 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Panduan Suplemen Fitnes • Tags: , , ,  







Suplemen fitness untuk pemula harus diperhatikan dengan cermat agar pemilihan suplemen sesuai dengan kebutuhan tubuh sehingga dapat mencapai gol fitness yang diharapkan. Suplemen fitness ada banyak jenisnya, juga mereknya. Setiap jenis suplemen fitness memiliki fungsi yang berbeda untuk menunjang tujuan fitness Anda, ragam pilihan merk yang berbeda juga memilik kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Daftar Suplemen Fitness Untuk Pemula

Jika Anda bingung suplemen fitness apa yang harus Anda konsumsi sebagai permulaan, maka ikuti artikel ini.

1# Suplemen Whey Protein & Weight Gainer

Suplemen Whey Protein

Whey protein dimanfaatkan sebagai suplemen utama bagi nutrisi sebelum dan segera setelah latihan, suplemen whey protein mengandung protein yang cepat diserap oleh sel otot yang lapar seusai sesi latihan yang berat juga diperkaya dengan amino penting seperti BCAA dan Glutamine yang dibutuhkan otot untuk proses recovery yang sempurna.

Kapan Harus Minum Whey Protein dan Berapa Banyak ?

Saat yang tepat untuk mengkonsumsi  suplemen whey protein adalah sebelum latihan dan segera setelah latihan. Juga di waktu lain ketika Anda sibuk dan tidak sempat untuk mengkonsumsi nutrisi makro dengan cukup. Whey protein juga cocok dikonsumsi oleh Anda yang terbiasa melakukan latihan di pagi hari dan tak ingin perutnya penuh dengan makanan berat sebelum berlatih.

Dosis protein yang disarankan adalah 20-30 gram pasca-latihan. Jika Anda memilii tipe tubuh sedang atau gemuk maka whey protein sudah tepat, namun jika Anda termasuk kurus dan susah menambah berat badan maka weight gainer lebih tepat.

2# Suplemen Creatine

Suplemen Creatine

Suplemen yang murah namun ekfektif ini dapat ditemukan secara alami dalam ikan dan steak. Creatine bekerja dengan cara membantu mengisi kembali cadangan adenosin trifosfat (ATP) dalam latihan yang intens. Namun pertanyaannya adalah apakah Anda dapat mengkonsmsi ikan dan steak dalam jumlah banyak setiap hari untuk memenuhi kebutuhan creatine?

Suplemen creatine adalah solusi cepat untuk mencukupi kebutuhan creatine Anda. Creatine bekerja dengan cara menghidrasi sel otot dengan cairan sehingga proses lainnya bisa berjalan dengan baik, termasuk sintesa protein. Dengan begitu, masa pemulihan di saat dan pasca latihan menjadi jauh lebih cepat.

Jumlah creatine yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah sekitar 5-10 gram setiap hari, konsumsi 3-5gra sebelum dan sesudah latihan beban.

3# Suplemen Minyak Ikan / Fish Oil

Suplemen Fish Oil Minyak Ikan

Minyak ikan atau fish oil sering kali diabaikan oleh fitness mania pemula. Kaya akan Omega-3 EPA dan DHA, minyak ikan terutama berfungsi untuk mengurangi inflamasi pada tubuh.

Inflamasi telah terbukti menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit jantung. Dari segi kebugaran, inflamasi dapat mencegah tubuh memanfaatkan nutrisi makro dan mikro dengan baik dan menghalangi performa latihan dan pemulihan.

Konsumsi minyak ikan secukupnya untuk hasil yang optimal, 2-3 gram perhari.

4# Suplemen Multivitamin dan Multimineral

Suplemen Multivitamin dan Mineral

Suplemen lain yang sering diabaikan tapi penting adalah multivitamin/mineral. Memperoleh cukup asupan mikronutrien ini terbukti penting bagi kesehatan tubuh Anda. Sebab, nutrien ini dibutuhkan oleh berbagai macam proses dan keseimbangan yang menyeluruh di dalam tubuh dan hampir semua fitness mania pemula merasa tidak penting untuk mengkonsumsi suplemen ini.

Sebagai contoh, seng (zink) dimanfaatkan untuk memperbaiki jaringan otot dan magnesium membantu tubuh memperoleh istirahat yang cukup dan berkualitas.

Nah, itulah beberapa suplemen yang perlu diketahui oleh Anda yang pemula. Semoga bermanfaat! Jika ada pertanyaan atau ingin konsultasi lebih lanjut mengenai pemilihan suplemen fitness silahkan hubungi customer service RumahFitnes.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Panduan Suplemen Fitness Untuk Pemula
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap