Olahraga Atau Diet?

January 18, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  






Diet adalah pengaturan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang, dan istirahat merupakan elemen-elemen penting untuk menjalani gaya hidup yang sehat.

Dengan rajin berolahraga dan mengatur asupan makanan, badan kita akan lebih sehat dan lebih cepat terlihat hasilnya. Namun yang sering terjadi, orang rajin berolahraga supaya bisa makan sebebas-bebasnya. Inilah persepsi yang harus diubah.

Habis Berolahraga, Jangan Makan Dulu….

Yang benar olahraga justru harus makan. Setelah berolahraga kita membutuhkan asupan gizi yang cukup dari makan yang kita konsumsi. Namun, perlu ada jeda waktu sekurang-kurangnya 30 menit setelah berolahraga utnuk menstabilkan denyut jantung Anda agar kembali normal, sebelum Anda makan.

Untuk mengatasi rasa lapar setelah berolahraga, disarankan untuk segera mengonsumsi karbohidrat sederhana (seperti jus dan buah) atau juga bisa dibarengi dengan suplemen tambah protein yang cepat diserap tubuh seperti whey protein untuk memenuhi kebutuhan protein. setleah itu, baru makan dengan nutrisi lengkap.

Banyak orang berpikir jika sudah berolahraga maka mereka tidak perlu melakukan diet atau sebaliknya jika sudah diet tidak perlu berolahraga. Olahraga dan diet merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisah sebab hasil olahraga akan maksimal jika ditunjang dengan diet (pengaturan nutrisi) dan diet akan maksimal jika ditunjang dengan olahraga.

Jadikan olahraga dan diet sebagai gaya hidup, bukan sebagai senjata bagi Anda untuk dapat mencurangi hidup Anda dengan makanan dan minuman yang tidak sehat 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Olahraga Atau Diet?
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap