Obati Sakit Lutut dan Sendi Dengan Obat Yang Tepat

March 26, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , ,  






Pernahkah Anda merasakan sakit lutut dan sakit pada sendi lainnya? Nyeri lutut dan sendi merupakan masalah yang cukup sering dihadapi oleh orang-orang lanjut usia. Rasa nyeri tersebut tentu akan menyulitkan penderitanya untuk beraktivitas. Namun solusi untuk mengatasinya bukan dari minum obat pereda nyeri sendi.

Rasa nyeri pada lutut yang banyak dialami orang lanjut usia biasanya disebabkan oleh pengapuran sendi. Sehingga, minum obat-obatan pereda rasa nyeri tidak akan menyembuhkannya meskipun memberikan sedikit rasa nyaman. Pengobatan pengapuran sendi terdiri dari empat langkah, yaitu pengobatan, suntik, fisioterapi, dan operasi. Untuk obat-obatan, jika dilakukan selama lebih dari tiga bulan maka akan memberikan efek samping pada ginjal dan sistem cerna.

Pemberian obat untuk mengatasi sakit sendi tidak dapat dilakukan terlalu lama, sementara untuk mengobatan suntik biasanya dokter akan memberikan suntikan steroid atau gel yang mengisi sendi yang telah menipis karena rusak. Rasa nyeri pada sendi sebenarnya disebabkan karena menipisnya tulang rawan pengisi sendi, sehingga gesekan antartulang di persendian pun akan menimbulkan rasa nyeri.

Namun cara penyuntikan umumnya tidak akan bertahan lama. Dalam beberapa waktu, nyeri akan kembali muncul karena steroid atau gel tidak akan selamanya bertahan dalam sendi. Cara selanjutnya, yaitu fisioterapi cukup baik untuk dilakukan meskipun tidak memperbaiki keadaan sendi secara signifikan. Jadi jika sakit lutut memang sudah parah cara operasilah yang paling efektif mengatasi dari pengapuran sendi.

Operasi pengapura sendi dibagi menjadi tiga jenis yaitu operasi memperbaiki tulang rawan, menumbuhkan kembali tulang rawan, dan mengganti tulang rawan dengan cobalt chrome. Ketiganya dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pasien. Kebanyakan yang sudah parah membutuhkan penggantian lutut, meskipun kini ada pula operasi penggantian setengah lutut dengan robot untuk menambah efisiensi dari operasi.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencegah penyakit pengapuran sendi sedini mungkin. Konsumsi Glukosamin, Kondroitin dan MSM akan meningkatkan kesehatan sendi serta tulang rawan Anda. Glukosamin dan kondroitin merupakan substansi alami yang terdapat pada kulit kerang dan udang. Beberapa produk susu mengandung substansi ini, jika Anda alergi produk susu maka Anda dapat mengkonsumsi suplemen khusus Glukosamin Kondroitin dan MSM.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Obati Sakit Lutut dan Sendi Dengan Obat Yang Tepat
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap