Obati Insomnia Dengan Olahraga

August 2, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: ,  







Anda seringkali merasa susah tidur? Insomnia atau susah tidur sangat mengganggu apalagi jika Anda memiliki segudang aktivitas yang menanti di esok hari. Jika Anda menderita insomnia maka olahraga menjadi salah satu solusinya. Kendati begitu, hanya melakukan satu atau dua kali olahraga saja tak lantas menjauhkan Anda dari insomnia.

Sebuah riset asal Northwestern University Feinberg School of Medicine mengindikasikan, olahraga tidak secara instan memperbaiki insomnia. Dibutuhkan beberapa bulan olahraga teratur sebelum efek positifnya mampu dirasakan. Para peneliti melakukan analisa selama 16 minggu pada sejumlah wanita dengan gangguan tidur. Mereka menemukan, gangguan tidur para wanita tersebut baru membaik setelah empat bulan melakukan olahraga teratur.

Ketua studi Kelly Glazer Baron mengatakan, olahraga tidak langsung memberikan manfaat pada gangguan tidur seperti insomnia. Keduanya memiliki hubungan jangka panjang.Anda perlu mempertahankan olahraga teratur dalam jangka waktu tertentu. Jika tidak, efeknya tidak akan terasa.

Terlepas dari “waktu tunggu”-nya yang cukup lama, namun para peneliti menyatakan, olahraga masih merupakan solusi terbaik bagi penderita insomnia. Pasien insomnia memiliki kadar aktivitas otak yang lebih berat dan butuh proses untuk mengembalikannya ke kadar yang normal untuk membuat tidur mereka lebih baik. Anda juga dapat menambahkan suplemen Melantonin untuk membantu menciptakan tidur yang berkualitas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Obati Insomnia Dengan Olahraga
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap