Minum Kopi Sebelum Latihan

March 13, 2016 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Training • Tags: ,  







Kopi mengandung kafein yang memiliki banyak manfaat untuk aktivitas latihan beban dan olahraga Anda. Konsumsi kopi sebelum berlatih terbukti efektif meningkatkan tenaga dan memberikan kualitas latihan yang lebih baik. Berikut ini manfaat minum kopi sebelum berlatih :

Minum Kopi Sebelum Latihan

Konsumsi Kopi Meningkatkan Tenaga Saat Olahraga

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research tahun 2012 lalu, menemukan bahwa 180 miligram kafein yang dikonsumsi 60 menit sebelum latihan beban dapat membantu meningkatkan repetisi latihan. Seperti pada latihan bench press, deadlift, back squat, dan row. Yang mana, latihan tersebut adalah latihan compound atau latihan yang melibatkan banyak kelompok otot.

Untuk mendapatkan manfaat minum kopi yang maksimal, sebaiknya konsumsinya hanya ketika akan latihan. Apabila Anda terbiasa minum kopi, maka semakin kecil Anda akan merasakan efek dari kafein. Untuk itu, konsumsilah kopi atau kafein ketika akan latihan atau berencana untuk melakukan aktivitas yang cukup berat.

Kopi Meningkatkan Fokus

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning menemukan bahwa konsumsi kafein sebelum latihan intens, bisa bantu mempertahankan intensitas latihan dan meningkatkan konsentrasi Anda.

Dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, disebutkan bahwa asupan kafein dapat membantu meningkatkan reaksi atlet olahraga yang membutuhkan reaksi cepat. Seperti atlet sepakbola, baseball, atau bola basket.

Kopi Mengurangi Nyeri Otot Setelah Latihan

Biasanya, setelah latihan tubuh Anda akan terasa nyeri. Hal ini wajar dan biasa disebut dengan DOMS (delayed onset muscle soreness). Studi yang dilakukan pada tahun 2013 mengatakan bahwa fitnes mania yang mengonsumsi kafein sebelum latihan, rasa nyeri setelah latihan dirasakan lebih ringan daripada mereka yang tidak mengonsumsi kafein.

Hal ini dikarenakan kafein dapat mengurangi aktivitas adenosine, zat dalam tubuh yang berhubungan dengan peningkatan rasa lelah saat latihan atau cedera.

Kopi Menambah Cadangan Energi

Dipublikasikan dalam Journal of Applied Physiology, konsumsi kafein dan juga karbohidrat setelah latihan dapat meningkatkan sintesis glikogen. Ini artinya, bahan bakar Anda akan cepat terpenuhi untuk sesi latihan berikutnya.

Konsumsi kopi rendah kalori dan lemak seperti JavaPrime Coffee, yang mengandung kafein untuk bantu tingkatkan metabolisme tubuh dan ledakkan energi Anda. Spesialnya, kopi ini juga mengandung L-Carnitine yang sangat dukung pembakaran lemak tubuh Anda.

Kopi Meningkatkan Pembakaran Lemak

Kafein merangsang sistem saraf dan meningkatkan kadar hormon epinefrin untuk memecah lemak. Dengan kombinasi nutrisi yang tepat, maka akan membuat pembakaran lemak lebih maksimal serta meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Kopi Pembakar Lemak

Beli Java Prime Coffee | Kopi Pembakar Lemak

Java Prime Coffee adalah kopi rendah gula dan memiliki kandungan 500mg Carnitine setiap sachet yang berguna untuk menambah energi dengan mengubah asam lemak dalam tubuh menjadi sumber energi di dalam sel mitokondria. Kombinasi kafein dan carnitine di dalam Java Prime Coffee akan memaksimalkan ledakan energi dan pembakaran lemak Anda.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Minum Kopi Sebelum Latihan
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap