Menyusun Pola Makan di Kantor

March 15, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Bagaimanakah pola makan yang sehat untuk karyawan ? Tiga hal yang tidak boleh terlewatkan, sarapan, makan siang dan makan malam. Bekerja dari pagi sampai malam di kantor bukanlah penghambat bagi metabolisme tubuh. Banyak karyawan yang menghabiskan waktu nya di kantor, sehingga kebiasaan untuk sarapan, makan siang dan makan malam di kantor adalah hal yang wajar.

Hal ini tak hanya dialami warga Jakarta dan sekitarnya. Satu dari 10 pekerja kantoran di Inggris juga menjalani jam kerja yang begitu panjang, sehingga mereka harus mengonsumsi tiga makanan utamanya di meja kerja, demikian menurut survei dari perusahaan makanan Wonderful Pistachios.

Separuh dari mereka yang disurvei terpaksa sarapan dan makan siang di kantor. Kadang-kadang mereka hanya membungkus makanan dan menghabiskannya cepat-cepat agar bisa segera kembali ke kantor.

Sepuluh persen dari mereka yang harus makan tiga kali di kantor mengatakan bahwa mereka sudah kelaparan pada pukul 17.00. Akibatnya, mereka mengonsumsi makanan ketiga di kantor agar tetap bertenaga sampai petang hari.

Meskipun sudah biasa dilakukan, kebiasaan makan seperti ini tidak disarankan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Bahkan, karyawan bisa mengalami penambahan berat badan karena mereka ngemil secara teratur setiap hari. Hal ini diperparah dengan kebiasaan duduk di depan komputer sepanjang hari, tanpa ada aktivitas fisik.

Rata-rata karyawan mengaku menghabiskan waktu selama 5 jam 40 menit sehari dengan duduk di kantor. Penyebabnya, lagi-lagi Anda dapat menduga, beban kerja yang terlalu banyak, kurangnya waktu untuk istirahat, dan harus bekerja lembur. Bayangkan bila rutinitas ini Anda lakukan selama satu tahun, betapa tak sehatnya gaya hidup kita sehari-hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Menyusun Pola Makan di Kantor
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap