Mengapa Otot Susah Besar

March 20, 2016 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Training  







Sudah latihan berbulan-bulan namun ukuran otot tidak ada perubahan. Minum suplemen fitness dan pergi gym setiap hari sudah Anda lakukan namun ukuran otot tidak juga bertambah besar. Apa ada yang salah? Kenali faktor-faktor penting untuk membangun massa otot yang padat.

Lean Vs Bulky

Hipertropi Untuk Membesarkan Otot

Otot Anda hanya akan membesar jika dilatih dengan latihan beban, latihan beban dikenal sebagai latihan hipertropi yaitu memberikan tekanan / stress secara terus menerus sehingga otot berubah menjadi lebih besar dan kuat untuk menghadapi tekanan tersebut. Jika Anda tidak berlatih beban maka otot tidak akan bertambah besar.

Latihan Gerakan Multi Sendi (Multi-Joint Movement)

Gerakan multi sendi adalah gerakan latihan beban yang melibatkan lebih dari satu sendi. Jenis latihan paling penting untuk membangun massa otot yang besar adalah:

1# Latihan Bench Press

Gerakan Bench Press

Bench Press merupakan latihan utama dalam melatih otot dada.

2# Latihan Shouler Press

Gerakan Shoulder Press

Shouler Press merupakan latihan inti dalam melatih otot bahu.

3# Lat Pull Down

Gerakan Lat Pull Down

Lat Pull Down adalah latihan dasar untuk memperbesar otot punggung.

4# Latihan Deadlift

Gerakan Deadlift

Gerakan deadlift, adalah gerakan inti untuk melatih kekuatan seluruh otot tubuh dan mentargetkan otot punggung sebagai otot paling besar yang dilatih.

5# Latihan Squat

Gerakan Squat

Gerakan latihan squat sama pentingnya dengan deadlift, melatih kekuatan seluruh otot tubuh dan memberikan efek pembakaran lemak paling tinggi serta membentuk otot paha dan betis.

Lima gerakan tersebut adalah jenis latihan beban dasar untuk membangun massa otot yang besar dan kuat, pelajari gerakan yang benar dan beban yang tepat untuk membangun otot lebih cepat.

Makan Banyak Protein & Karbohidrat

Makan banyak protein untuk mempercepat pemulihan otot setelah berlatih, serta membangun otot baru yang lebih besar dan kuat. Dan jangan lupa konsumsi karbohidrat yang cukup agar otot Anda ada volumenya, jika Anda kurus konsumsi karbohidrat yang banyak, namun jika Anda gemuk konsumsi karbohidrat sedikit saja. Konsumsi karbohidrat kompleks yang lama dicerna oleh tubuh agar memberikan rasa kenyang lebih lama seperti nasi merah, roti gandum dan oats.

Suplemen Whey Protein dan Weight Gainer

Pilih Suplemen Whey Protein & Weight Gainer

Lengkapi gizi sehari-hari dengan suplemen penunjang, seperti susu whey protein atau weight gainer untuk mencukupi nutrisi ideal dalam pembentukan otot.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Mengapa Otot Susah Besar
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap