Mencegah Kanker Prostat Dengan Omega-3

December 15, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  






Omega-3 dan Omega-6 adalah asam lemak yang harus dikonsumsi karena bersifat esensial (tubuh tidak bisa memproduksinya). Omega-3 telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya adalah menurunkan kadar kolesterol, memperbaiki daya pikir serta meningkatkan kecerdasan.

Kebanyakan orang mengkonsumsi terlalu banyak Omega-6. Ilmuwan di Sekolah kedokteran Wake Forest University di Winston-Salem, North Carolina menemukan bahwa meningkatkan konsumsi Omega-3 mencegah kanker prostat pada tikus yang secara genetik telah diberikan kanker prostat, sementara Omega-6 mendukung tumbuhnya kanker prostat.

Para ilmuwan tersebut berspekulasi bahwa Omega-3 menghalangi metabolisme Omega-6 dalam sel kanker, sehingga mencegah pertumbuhan dari sel kanker tersebut. Omega-6 banyak ditemukan dalam makanan hewani seperti daging, keju, juga dalam minyak sawit. Omega-3 terkandung dalam ikan seperti tuna, salmon, kod maupun suplemen minyak ikan. (Journal Clinical Investigation, 117:1866-1875, 2007).

Dapatkan Omega-3 berkualitas tinggi di sini, Ultimate Nutrition Omega-3

Tingkatkan konsumsi Omega-3 Anda hari ini juga. Kurangi konsumsi Omega-6 dengan mengurangi konsumsi lemak hewani terutama pada potongan (cut) daging sapi yang berlemak tinggi dan berwarna pucat seperti buntut dan sengkel, makanan yang digoreng atau dimasak dengan minyak sawit, daging kalengan dan sosis.

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi risiko kanker dengan meningkatkan konsumsi makanan kaya gizi dan serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan beraneka warna (brokoli, tomat, bayam, paprika, wortel, sawi, asparagus, jeruk, pepaya, blackcurrant, dan lain-lain), kacang kedelai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Mencegah Kanker Prostat Dengan Omega-3
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap