Menahan Lapar Untuk Kurus?

January 17, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , , ,  







Banyak orang bersedia menahan lapar dan mengurangi jumlah waktu makan untuk terlihat lebih kurus. Meninggalkan sarapan, makan siang dalam porsi kecil dan tidak makan malam.

Setelah itu berat badan akan turun 2-3kg, oke goal tercapai tetapi beberapa hari kemudian berat badan kembali naik seperti semula.

Inilah yang disebut dengan yoyo diet, sebuah diet yang tidak sehat dan hanya akan menyita waktu Anda, karena dari awal diet yang Anda lakukan sudah salah.

Ketika kita menahan lapar, otak akan memberikan sinyal kepada tubuh untuk menghemat pembakaran lemak menjadi energi karena otak merasa tubuh dalam keadaan bahaya dan ketika lemak dibakar habis maka tubuh akan mati. Oleh sebab itu jika Anda berdiet dengan cara berlapar ria maka yang Anda dapatkan adalah hilangnya cairan tubuh dan kekurangan nutrisi sehingga berat badan berkurang namun jumlah lemak yang tersimpan masih utuh.

Lalu bagaimanakah cara diet yang benar? Makan 5-6x dalam porsi kecil dan tidak menahan lapar. Karena dengan makan sering dalam porsi kecil membuat tubuh aktif ber-metabolisme, dengan membuat metabolisme tubuh yang aktif pembakaran lemak pun menjadi optimal, otak akan mengirimkan sinyal kepada tubuh bahwa pasokan makanan alias bahan bakar terpenuhi jadi tubuh tidak perlu menimbun lemak.

Lakukan lah diet dengan benar dan bijak, olahraga teratur dan pola makan yang benar akan membuat diet berhasil.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Menahan Lapar Untuk Kurus?
8 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap