Memulihkan Otot Dengan Cepat

September 29, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: ,  







Pemulihan/Recovery setelah latihan sangat penting untuk otot dan perbaikan jaringan dan membangun kekuatan. Ini bahkan lebih penting setelah sesi latihan beban berat.

Otot membutuhkan di mana saja dari 24 sampai 48 jam untuk memperbaiki dan membangun kembali, dan bekerja lagi terlalu cepat hanya menyebabkan kerusakan jaringan, bukan bangunan.

Untuk rutinitas latihan beban, jangan melatih kelompok otot yang sama dua hari berturut-turut. Jadi sebaiknya bagi latihan otot Anda dalam seminggu dengan latihan otot yang berbeda-beda.

Beberapa cara pemulihan otot yang optimal:

1. Cool Down
Cooling down hanya berarti melambat (tidak berhenti sepenuhnya) setelah latihan. Melanjutkan untuk bergerak pada intensitas yang sangat rendah selama 5 sampai 10 menit setelah latihan membantu menghilangkan asam laktat dari otot-otot Anda dan dapat mengurangi kekakuan otot. pemanasan dan pendinginan lebih membantu dalam suhu dingin atau ketika Anda memiliki sesi latihan atau acara pada hari yang sama.

2. Ganti Cairan
Anda kehilangan banyak cairan selama latihan dan idealnya, Anda harus menggantinya selama latihan, namun mengisi setelah latihan adalah cara mudah untuk meningkatkan pemulihan Anda. Air mendukung setiap fungsi metabolisme dan transfer nutrisi dalam tubuh dan memiliki banyak air akan meningkatkan setiap fungsi tubuh. Pengganti cairan yang cukup bahkan lebih penting untuk ketahanan atlet yang kehilangan sejumlah besar air selama jam berkeringat.

3. Makan Benar
Setelah menghabiskan menyimpan energi Anda dengan berolahraga, Anda perlu mengisi bahan bakar jika Anda mengharapkan tubuh Anda untuk memulihkan, memperbaiki jaringan, mendapatkan lebih kuat dan siap untuk tantangan berikutnya. Hal ini bahkan lebih penting jika Anda melakukan latihan ketahanan hari demi hari atau mencoba untuk membangun otot. Idealnya, Anda harus mencoba untuk makan dalam waktu 60 menit dari akhir latihan Anda dan pastikan Anda menyertakan beberapa protein berkualitas tinggi dan karbohidrat kompleks.

4. Regangkan
Setelah latihan keras, pertimbangkan lembut peregangan. Ini adalah cara sederhana dan cepat untuk membantu otot Anda sembuh.

5. Istirahat
Waktu adalah salah satu cara terbaik untuk memulihkan (atau menyembuhkan) dari hampir setiap penyakit atau cedera dan ini juga bekerja setelah latihan keras. Tubuh Anda memiliki kapasitas luar biasa untuk mengurus sendiri jika Anda membiarkan hal itu beberapa waktu. Beristirahat dan menunggu setelah latihan keras memungkinkan proses perbaikan dan pemulihan terjadi pada kecepatan yang alami. Ini bukan hal yang hanya Anda dapat atau harus dilakukan untuk mempromosikan pemulihan, tapi kadang-kadang melakukan apa-apa adalah hal termudah untuk melakukannya.

6. Lakukan Pemulihan Aktif
Mudah, gerakan lembut meningkatkan sirkulasi nutrisi yang membantu mempromosikan dan transportasi limbah produk di seluruh tubuh. Dalam teori, ini membantu otot-otot perbaikan dan mengisi bahan bakar lebih cepat.

7. Pijat memiliki sebuah
Pijat terasa sirkulasi yang baik dan meningkatkan sementara memungkinkan Anda untuk sepenuhnya bersantai. Anda juga dapat mencoba memijat diri sendiri dan Latihan Foam Roller untuk Mengurangi Otot ketat dan menghindari olahraga pijat tag harga yang berat.

8. Dapatkan Banyak Tidur
Saat Anda tidur, hal-hal menakjubkan yang terjadi dalam tubuh Anda. Tidur optimal adalah penting bagi siapa saja yang latihan secara teratur. Selama tidur, tubuh Anda memproduksi Hormon Pertumbuhan (GH) yang sebagian besar bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan.

9. Hindari Overtraining
Salah satu cara sederhana untuk pemulihan lebih cepat adalah dengan merancang latihan rutin cerdas dalam tempat pertama. Olahraga berlebihan, pelatihan berat di setiap sesi atau kurangnya hari istirahat akan membatasi keuntungan dari latihan kebugaran Anda dan merusak upaya pemulihan Anda.

Anda juga dapat menggunakan suplemen untuk mempercepat proses pemulihan otot. Suplemen untuk recover otot yang baik adalah suplemen yang mengandung kombinasi BCAA dan Glutamin sebagai anti katabolic.

 

Ultimate Nutrition FLAVORED BCAA 12.000 POWDER MusclePharm Bullet Proof Ultimate Nutrition BCAA Tablets

Suplemen ini berfungsi untuk mempercepat recovery serta pembentukan sel otot baru, melindungi dari pemecahan otot, dan menambah volume sel otot.

Dymatize Elite Recoup

Dymatize BCAA Complex 2200 Optimum Nutrition Superior Amino 2222 (2gr)

Selamat mencoba! Long live with healthy life 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Memulihkan Otot Dengan Cepat
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap