Manfaat ZMA Untuk Tidur dan Pertumbuhan Otot

March 27, 2016 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Panduan Suplemen Fitnes • Tags: , , , , , ,  







Suplemen ZMA adalah kombinasi Zinc dan Magnesium yang teruji klinis membantu produksi hormon testosterone saat tidur dan mengoptimalkan pertumbuhan otot. Setelah berlatih beban yang intens Anda membutuhkan tidur yang berkualitas untuk memulihkan otot Anda, dan suplemen ZMA dapat membantu melelapkan tidur serta mengoptimalkan produksi hormon alami Anda.

Manfaat Suplemen ZMA

Suplemen ZMA terbagi atas dua jenis mineral yaitu:

1# Zinc

Zinc merupakan mineral esensial yang secara alami terdapat pada makanan. Pada tubuh manusia, zinc dibutuhkan untuk membantu mengatur produksi sel T, mempercepat proses penyembuhan pada luka, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Zinc juga berperan penting untuk membantu menjaga fungsi hati, menjaga kesehatan prostate, dan juga merupakan mineral penting untuk menjaga kesehatan reproduksi.

2# Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan tubuh manusia. Fungsi dari magnesium adalah untuk membantu proses pencernaan protein dan memelihara kesehatan otot serta sistem penghubung jaringan syaraf.

Magnesium juga berfungsi untuk membantu merelaksasi otot, mendistribusikan energi, dan membantu menghilangkan timbunan lemak pada dinding bagian dalam dari pembuluh darah dimana hal ini sangat berguna untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Berdasarkan penelitian dari Western Washington University, “ Sekelompok grup pemain football dari NCAA yang mengonsumsi ZMA setiap malam selama 8 minggu pada program pelatihan musim semi terbukti memiliki kekuatan otot 2,5 kali lebih besar dari grup lain yang tidak mengonsumsi ZMA

ZMA juga merupakan formula anabolic yang dikonsumsi pada malam hari yang dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan proses pemulihan dengan meningkatkan efisiensi waktu tidur. ZMA sangatlah efektif untuk membantu anda tidur dan disarankan untuk mengonsumsinya 30-60 menit sebelum tidur.

Suplemen Optimum Nutrition ZMA

Beli suplemen Optimum Nutrition ZMA

Banyak atlet tidak menyadari betapa pentingnya mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Pemulihan kondisi badan, memperbaiki jaringan, produksi hormon anabolic, dan pertumbuhan otot yang maksimal terjadi salama tidur, sehingga tidur yang berkualitas itu sangatlah penting untuk para atlet .

Suplemen ZMA Bukan Steroid

ZMA tidak akan menekan produksi enogenous dari testosteron Anda. ZMA dapat dikonsumsi secara terus menerus sesuai dosis. Juga selain itu, ZMA tidak dilarang oleh organisasi atletik.

REFERENSI:

  1. Brandão-Neto, J., et al. Zinc acutely and temporarily inhibits adrenal cortisol secretion in humans. A preliminary report. Biol Trace Elem Res. 1990 Jan;24(1):83-9.
  2. Brilla, L. R. and Conte, V. Effects of a Novel Zinc-Magnesium Formulation on Hormones and Strength. Journal of Exercise Physiology online. 3 (4): 2000.
  3. Brilla, L. R. and Haley, T. F. Effect of magnesium supplementation on strength training in humans. J Am Coll Nutr. 1992 Jun;11(3):326-9.
  4. Cinar, V., et al. Effects of magnesium supplementation on blood parameters of athletes at rest and after exercise. Biol Trace Elem Res. 2007 Mar;115(3):205-12.
  5. Cinar, V., et al. The effects of magnesium supplementation on thyroid hormones of sedentars and Tae-Kwon-Do sportsperson at resting and exhaustion. Neuro Endocrinol Lett. 2007 Oct;28(5):708-12.
  6. Cordova, A. and Navas, F. J. Effect of training on zinc metabolism — changes in serum and sweat zinc concentrations in sportsmen. Ann Nutr Metab 1998:42:274-82.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Manfaat ZMA Untuk Tidur dan Pertumbuhan Otot
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap