Manfaat Latihan Kardio

August 1, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , , , ,  






Image result for cardioMengapa latihan kardio? Kardio adalah jenis olahraga yang memicu ketahanan jantung, biasa fitness mania berpikir latihan kardio adalah latihan lari atau jogging di mesin treadmill saja.

Latihan kardio adalah semua latihan yang melatih ketahanan jantung dengan irama yang cepat, contoh lari, jogging, senam aerobik, berenang, bermain basket, badminton dan masih banyak lagi.

Nah apakah manfaat kardio? Apakah latihan kardio membakar lemak yang banyak?

1# Kardio Melatih Kekuatan Jantung

Latihan kardio memacu jantung bekerja lebih keras, memompa oksigen lebih banyak untuk pembakaran energi. Latihan kardio seperti berlari, berenang dan lainnya membutuhkan asupan oksigen yang banyak. Dengan bekerja lebih keras Anda telah melatih otot jantung untuk menjadi lebih kuat sehingga meminimalisir penyakit jantung.

manfaat latihan kardio

2# Kardio Melatih Otot Tubuh

Kardio tidak hanya melatih otot organ jantung, namun otot tubuh secara keseluruhan. Saat berlari Anda melatih otot paha dan kaki (betis), saat berenang bahkan hampir semua otot dilatih, saat bermain bola basket Anda melatih otot kaki, paha, pundak, lengan dan lain-lain. Itulah mengapa Anda setidaknya perlu berlatih kardio 1-2x dalam seminggu.

3# Kardio Meningkatkan Pembakaran Lemak

Aktivitas kardio meningkatkan BMR (Basal Metabolic Rate) dan mengaktifkan metabolisme untuk pembakaran lemak menjadi energi. Semakin tinggi metabolisme Anda semakin banyak cadangan lemak yang dibakar untuk menghasilkan energi. Seperti yang kita ketahui bahwa energi yang tidak terpakai akan disimpan menjadi cadangan lemak.

4# Kardio Menyenangkan

Siapa bilang kardio itu membosankan? Aktivitas kardio yang diselingin permainan akan terasa sangat menyenangkan. Contohnya seperti bermain futsal, badminton, jogging, zumba, bodypump, yoga dan masih banyak lagi!

5# Kardio Murah Meriah

Aktivitas kardio dapat dilakukan di mana saja, tidak memerlukan tempat mewah! Di lapangan, di taman kota, bahkan di kamar kos! Bermodalkan tekad dan kreativitas kamu dapat ber kardio di mana saja dan kapan saja.

kelas latihan zumba

Nah itu lah manfaat kardio bagi tubuh, latihan kardio kapan saja di mana saja membantu Anda tetap sehat dan bugar dan tentunya menjaga bentuk tubuh ideal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Manfaat Latihan Kardio
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap