Lemak di Perut

April 30, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , ,  






lemak perutLemak di perut adalah tumpukan cadangan lemak yang tersimpan di dalam kantong lemak perut. Faktanya adalah perut merupakan kantong lemak paling besar dalam tubuh manusia. Jika Anda merasa susah menghilangkan lemak di perut maka Anda tidak sendirian, rata-rata pada manusia normal dengan aktivitas sedang atau moderate memiliki tingkat pembakaran kalori yang sedang, dan pembakaran kalori tersebut tidak akan membakar lemak sebelum semua sumber energi tubuh habis, contohnya gula. Oleh sebab itu Anda tidak akan dapat membakar lemak perut tanpa olahraga.

Jenis Lemak Perut

Ada dua jenis lemak di perut yang perlu Anda ketahui, letaknya berbeda :

Subcutaneous Fat

Subcutaneous Fat adalah jenis lemak yang tepat berada di bawah kulit perut, di atas otot perut (abs muscle). Lemak ini menutup otot perut sehingga semakin tebal lapisan lemak ini maka akan semakin susah otot perut Anda terlihat.

Visceral Fat

Visceral Fat adalah jenis lemak yang berada di belakang otot perut, lemak ini tidak mempengaruhi guratan otot perut Anda namun berkontribusi dalam besarnya buncit pada perut. Seperti Subcutaneous Fat, jenis lemak Visceral Fat juga tidak hilang begitu saja tanpa aktivitas olahraga.

tumpukan lemak perut

Membakar Lemak Perut

Segala jenis olahraga memerlukan sumber energi untuk dipakai sebagai bahan bakar tubuh, sebelum akhirnya membakar cadangan lemak tubuh akan terlebih dahulu membakar gula dalam tubuh. Oleh sebab itu selalu pastikan bahwa olahraga Anda tidak dilakukan sembarangan agar pembakaran lemak dapat terjadi, terutama lemak di perut. Jenis olahraga yang dapat Anda lakukan adalah High Intensity Interval Training, berolahraga dengan intensitas tinggi, menjaga detak jantung dan suhu tubuh agar terjadi pembakaran lemak dengan maksimal.

Makan Sebelum Berolahraga

Jika Anda akan melakukan latihan beban pastikan Anda telah makan dengan cukup, tidak berlebihan, 1-2 jam sebelum berlatih beban. Dan jika Anda akan melakukan latihan kardio lebih baik Anda tidak makan agar pembakaran lemak tepat tertuju pada cadangan lemak. Pastikan Anda cukup terhidrasi dengan minum air yang cukup selama berolahraga.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Lemak di Perut
5 votes, 3.60 avg. rating (76% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap