Konsumsi Sayur Buah Cegah Kanker

March 17, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , ,  







Bagaimana cara mencegah kanker? Sebagian orang mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral dengan tujuan melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan menjaganya tetap sehat termasuk menghindari penyakit kanker. Bahkan banyak masyarakat berpikir dengan memperbanyak konsumsi vitamin dan mineral dapat membuat tubuh kebal terhadap kanker.

Riset yang dilakukan US Preventive Services Task Force, yaitu panel beranggotakan sukarelawan terdiri dari ahli nasional dalam pencegahan dan pengobatan, mencari tahu pengaruh multivitamin pada penyakit kronis. Peneliti menggunakan data riset pada 2013 yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Internal Medicine.

Berdasarkan riset ini, peneliti mengatakan perlu riset lebih banyak untuk mengetahui kegunaan suplemen. Terutama untuk mengetahui apakah suplemen vitamin dan mineral mampu membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular.

Sampai ada bukti selanjutnya, peneliti menyarankan konsumen tidak mengonsumsi pil suplemen. Peneliti lebih menyarankan konsumen untuk mengonsumsi lebih banyak asupan kata nutrisi seperti buah, sayuran, seafood, dan produk susu dalam pola makan hariannya. Asupan tersebut menurunkan risiko terkena kanker dan penyakit kardiovaskuler.

Suplemen bisa dikonsumsi bila tubuh benar-benar kekurangan salah satu zat nutrisi. Namun patut ditekankan konsumsi suplemen tidak membebaskan tubuh dari risiko penyakit kanker maupun kardiovaskuler. Oleh sebab itu selalu konsumsi sayur dan buah segar untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit kanker. Ingat suplemen adalah pelengkap nutrisi bukan sebagai sumber nutrisi utama.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Konsumsi Sayur Buah Cegah Kanker
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap