Konsumsi Lemak Sehat Dari Kacang Kedelai

April 20, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  






Untuk dapat mengurangi kadar lemak jahat serta menjaga kesehatan jantung Anda butuh lemak sehat. Nah lemak kok sehat? Lemak sehat adalah yang dapat digunakan tubuh untuk menjaga fungsi tubuh yang lain, lemak sehat biasa didapatkan dalam bentuk Omega 3, 6 dan 9 yang istilahnya essential fatty acid atau asam lemak esensial. Lemak sehat ini juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kedelai adalah bahan makanan favorit di Jepang, dikenal juga dengan nama daizu. Kedelai mengandung banyak zat bermanfaat, seperti sumber protein, lemak, vitamin, mineral, juga merupakan serat yang paling baik. Tak hanya itu, susunan asam amino pada kedelai paling lengkap dan seimbang dibanding kacang lainnya.

Kandungan lemak pada kedelai aman bagi penderita kolesterol. Kedelai mengandung lemak tidak jenuh yang terdiri dari lemak tidak jenuh tunggal dan lemak tidak jenuh ganda. Lemak pada kedelai berkhasiat mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida, yakni komponen-komponen lemak di dalam darah yang berbahaya bagi kesehatan. Lemak pada kedelai juga dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan mencegah timbulnya pengerasan pembuluh darah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Konsumsi Lemak Sehat Dari Kacang Kedelai
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap