Kebanyakan Konsumsi Protein Merusak Ginjal

January 20, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Jangan mengkonsumsi protein terlalu banyak sebab dapat merusak ginjal! Mungkin begitulah nasihat dan pesan yang sering Anda dengarkan.

Tahukah Anda apa fungsi utama dari protein? Berapakah jumlah maksimal protein yang aman dikonsumsi oleh tubuh? Sebelum kita membuat kesimpulan mengenai efek samping protein ada baiknya kita mengerti lebih jauh tentang protein.

Protein merupakan bahan dasar pembentukan otot, Kulit, Persendian, Kuku, Rambut, Hormon dan Antibody. Sumber Protein juga kaya akan Mineral. Memenuhi kebutuhan protein sehari-hari berarti mendukung dalam memberikan asupan beberapa mineral penting untuk kesehatan (selengkapnya dapat dibaca Jangan Takut Mengkonsumsi Protein) .

Jumlah protein yang disarankan untuk orang pada umumnya adalah 1gr per berat badan, jadi jika Anda memiliki berat badan 70kg maka Anda harus mengkonsumsi 70gr protein untuk mencukupi kebutuhan protein Anda.

Namun bagi Anda yang berolahraga dan aktif gym dibutuhkan 1.5gr sampai 2gr protein per berat badan. Ini merupakan jumlah yang ideal untuk dapat memperbaiki otot Anda setelah dilatih.

Terlalu banyak protein adalah suatu kondisi yang sulit dicapai sebab 1potong dada ayam utuh hanya mengandung 20-23grprotein. Namun apabila sampai kelebihan protein hal pertama yang akan Anda alami adalah gangguan pencernaan seperti muntaber dan diare, bukan gangguan ginjal (pada beberapa orang dengan faktor genetik ada kemungkinan gangguan ginjal).

Pola makan orang Indonesia pada umumnya mengandung jumlah protein yang sangat kecil oleh sebab itu jangan takut mengkonsumsi protein dan jika perlu gunakan suplemen protein tambahan untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kebanyakan Konsumsi Protein Merusak Ginjal
3 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap