Kapan Harus Minum Minuman Isotonik?

March 21, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Kapan harus minum minuman isotonik? Apa manfaat minuman isotonik? Minuman isotonik hanya boleh diminum setelah berolahraga selama 60 menit atau lebih. Minum cairan isotonik berlebihan menyebabkan penambahan kalori yang tidak perlu pada tubuh dan memperberat kerja ginjal. Minuman isotonik ditujukan untuk mengganti cairan tubuh dengan cepat setelah berolahraga.

Minuman isotonik disebut sports drink. Ini menandakan minuman ini tidak dianjurkan diminum di luar kegiatan olahraga. Minuman yang mengandung gula dan garam dengan tekanan osmotik sama dengan cairan darah dalam tubuh ini berfungsi sebagai penambah energi dan pengganti cairan serta elektrolit yang hilang akibat berolahraga. Konsumsi yang tidak tepat hanya menambah kalori dari kandungan karbohidrat yang berakibat menambah berat badan.

Mereka yang sedang diet tidak perlu khawatir mengonsumsi minuman isotonik asal berolahraga lebih dari 60 menit serta diimbangi dengan menakar asupan kalori dari makanan sehari-hari. Minuman isotonik jika dikonsumsi berlebihan akan memperberat kerja ginjal. Umumnya, minuman ini ditambah zat perasa atau pewarna yang berdampak pada kesehatan. Zat-zat ini dikeluarkan melalui ginjal sehingga memperberat kerja ginjal. Jika berolahraga kurang dari 60 menit, minum air putih saja.

Parahnya, survei menunjukkan, banyak orang mengonsumsi minuman isotonik bukan setelah olahraga. Mereka mengonsumsi kapan saja. Konsumsi minuman isotonik dengan bijak, ingat alam telah menyediakan air mineral yang segar dan murah untuk kita. Selalu konsumsi air putih untuk segala jenis kebutuhan, air putih selain menyehatkan juga dengan alami membantu tubuh mengeluarkan segala jenis racun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kapan Harus Minum Minuman Isotonik?
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap