Jangan Konsumsi Fast Food Saat Diet

May 5, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  






Fast Food Penyebab ObesitasMengatur pola makan dengan konsumsi gizi seimbang (karbohidrat kompleks, protein, serat dan lemak sehat) wajib dilakukan saat Anda serius ingin diet. Namun tahukah Anda ketimbang membatasi asupan karbohidrat, lebih baik Anda mengurangi konsumsi makanan cepat saji untuk mencegah penimbunan lemak dalam tubuh.

Fast food mengandung tepung terigu yang tinggi sehingga bisa membuat tubuh jadi lebih gemuk. Yang lebih bahaya, makanan cepat saji juga mengandung minyak jenuh yang tinggi.

Makanan cepat saji mengandung minyak yang sangat tinggi karena digoreng dalam minyak banyak. Proses deep fried (digoreng dalam minyak yang banyak dan panas) membuat makanan terendam minyak. Akibatnya, semua pori pada makanan menyerap banyak minyak, sehingga makanan jadi lebih renyah. Namun, proses penggorengan minyak banyak dan dalam suhu tinggi ini akan mengubah senyawa dalam makanan menjadi lemak jahat dan kolesterol. Tumpukan lemak jahat dan kolesterol akan sulit diproses, dan diubah menjadi energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Hindari Fast Food Saat Diet

Inilah sebabnya, setelah makan fast food tubuh seringkali masih terasa lemas dan tak berenergi. Lemak jahat sulit dihancurkan tapi justru menumpuk di bawah kulit. Lemak jahat yang sulit dimetabolisme tubuh ini akan membuat tubuh jadi lebih gemuk. Selain jadi lebih gemuk, terlalu banyak mengonsumsi fast food juga akan meningkatkan kadar gula darah dan memperberat kondisi penyakit. Ditambah lagi saat konsumsi fast food sudah pasti Anda meminum minuman bersoda!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jangan Konsumsi Fast Food Saat Diet
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap