Fitnes Dapat Memperbaiki Mood

March 25, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , ,  






Pernahkah Anda merasa sangat jenuh dan bosan dengan rutinitas sehari-hari? Tidak ada semangat untuk menyeleaskan pekerjaan atau bahkan memulai sebuah pekerjaan! Hal ini terjadi karena otak Anda sedang jenuh dan perlu dipacu untuk menjadi semangat. Dengan olahraga yang baik dan teratur, dapat merangsang keluarnya beberapa bahan kimia otak yang dapat memberikan rasa senang dan perasaan yang lebih rileks. Bahan-bahan kimia tersebut antara lain endorphin yang merupakan bahan yang menyerupai morphin, yang membuat kita merasa senang setelah berolahraga. Olahraga membuat kita akan tampak lebih sehat dan lebih segar, sehingga kita akan lebih percaya diri.

Selain itu juga olahraga teratur dapat mengurangi rasa cemas dan depresi, olahraga yang baik dan benar akan meningkatkan aliran darah keotak dengan demikian juga akan terjadi peningkatan oksigenasi ke otak. Dengan latihan olahraga yang baik 15 – 30 menit 3 kali seminggu, dapat menurunkan resiko dimentia dan Alzheimer’s dikemudian hari.

Selain itu terjadi juga peningkatan hormon pertumbuhan yang dapat membentuk sel-sel syaraf baru. Bahan kimia otak yang lain seperti dopamin, glutamat, norepinephrin dan serotonin dapat memperbaiki fungsi kognitf otak, sehingga kita dapat berpikir lebih cerdas. Dengan fisik dan mental yang lebih sehat dapat membuat kehidupan sosial kita menjadi lebih baik dan berkualitas, kita lebih bahagia. Hidup sehat dan bahagia, siapa yang tidak mau? 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Fitnes Dapat Memperbaiki Mood
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap