Efek Samping Penggunaan Steroid

February 21, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Banyak orang yang mampir ke RumahFitnes.com dan bertanya apakah kami menjual steroid atau tidak. Jawabannya sudah pasti TIDAK sebab steroid berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lalu mengapa masih ada yang menjual steroid secara bebas di pasaran? Yah itu soal prinsip, di sini kami berprinsip olahraga dan suplementasi bertujuan untuk membentuk tubuh yang sehat dan ideal, bukan keuntungan semata yang kami cari. Oleh sebab itu kami turut menyediakan layanan konsultasi gratis seputar fitness dan pemilihan suplemen bagi kebutuhan Anda, dan tidak menyediakan steroid yang hanya akan merenggut masa depan Anda.

Anabolik steroid yang sering disingkat dengan steroid saja, adalah bahan sintetik dari hormon testosteron. Biasanya dipakai oleh dokter sebagai terapi pengganti pada penyakit penyakit tertentu dimana produksi testosteron didalam tubuh kurang atau terjadi ketidakseimbangan hormonal pada tubuh manusia.

Saat ini steroid banyak disalahgunakan oleh sebagian masyarakat baik olahragawan maupun bukan olahragawan. Atlet sering menggunakan steroid untuk menambah kekuatannya dengan bertambahnya massa otot, juga untuk mencegah overtraining atau dapat mempercepat masa pemulihan otot (recovery), sehingga mereka bisa berlatih lebih berat dan lebih lama.

Pada pengguna steroid sangat mudah terjadi cidera jaringan dan penyembuhannya lebih lama. Walaupun diketahui steroid dapat memperkuat otot, tetapi steroid tidak dapat memperkuat tendon dan ligamen. Tendon adalah jaringan ikat yang menghubungkan masa otot dengan tulang, sedangkan ligamen adalah jaringan ikat yang mengikat tulang dengan tulang. Hal inilah yang menyebabkan mengapa pada pengguna steroid mudah terjadi cidera. Terjadi ketidak seimbangan kekuatan otot dengan tendon dan ligamen. Bahkan pada latihan beban yang berat dapat menyebabkan cidera tulang.

Steroid juga dapat menyebabkan produksi hormone testosterone di dalam tubuh menjadi tidak stabil karena telah direkayasa dengan bahan kimia sehingga memperbesar kemungkinan penyakit kanker prostat, kemandulan dan impotensi. Coba Anda pikir kembali konsumsi steroid untuk badan besar dan kekar dalam waktu singkat tetapi nantinya mandul dan impoten, apa gunanya?

Jika Anda memang ingin meningkatkan produksi hormone testosterone maka gunakanlah suplemen yang alami sepertui Ultimate Nutrition Testo Grow yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan herbal, sebab suplemen seperti ini hanya akan merangsang tubuh memproduksi hormone testosterone sesuai dengan kapasitas yang dapat diproduksi tubuh, tidak lebih dari itu. Lupakan tablet-tablet steroid berwarna pink dan biru yang bisa Anda peroleh dengan harga 200-300ribuan, pikirkan kesehatan dan masa depan Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Efek Samping Penggunaan Steroid
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
 
© RumahFitnes.Com 2012 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap