Cegah Jerawat Dengan Diet Sehat

January 22, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Makanan dengan kadar Glikemik Indeks (GI) yang tinggi ternyata dapat meningkatkan produksi jerawat pada muka maupun pada badan.

Makanan dengan kadar GI tinggi kebanyakan ditemukan dalam karbohidrat simpel seperti nasi putih, tepung, gula, yang intinya merupakan makanan-makanan penyebab obesitar.

Jerawat seringkali menyebabkan rasa malu dan koreng permanen pada wajah. Tetapi masa jerawat adalah bagian yang hampir tak terlewatkan pada banyak pria dan wanita muda. Jerawat merupakan kumpulan partikel minyak bernama sebum disekitar folikel rambut yang terlihat seperti gundukan putih atau papul yang berwarna merah merekah. Jerawat terbentuk paling banyak di area muka, dada atas, dan punggung.

Testosteron menyebabkan meningkatnya produksi sebum, yang menjelaskan mengapa umumnya pria lebih berjerawat daripada wanita.

Sekelompok peneliti dari Australia melaporkan bahwa pola makan rendah glicemik indeks (yang sedikit kandungan gula sederhana) mengurangi gejala jerawat. (American Journal clinical Nutrition, 86:107-15, 2007)

Jadi makanan tidak sehat yang mengandung lemak dan gula dalam jumlah tinggi selain menyebabkan obesitas juga meningkatkan kemungkinan Anda untuk berjerawat. Dengan mengendalikan asupan lemak dan gula, Anda mengendalikan jerawat pada tubuh Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cegah Jerawat Dengan Diet Sehat
4 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap