Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 2)

January 3, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Panduan Suplemen Fitnes • Tags: , , , , , ,  






http://rumahfitnes.com/wp-content/uploads/2015/01/Suplemen-Kreatin-Bubuk.jpg

Panduan menggunakan suplemen kreatin bagi pemula, Anda dapat membaca artikel sebelumnya Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 1). Jika sudah dimengerti dapat dilanjutkan dengan membaca artikel ini. Kami lanjutkan ke tahapan berikutnya cara menggunakan suplemen kreatin :

4. Takar 5 gram bubuk kreatin

Ketika Anda menuangkan kreatin, 5 gram adalah dosis yang dianjurkan untuk memulai; kecuali dokter telah merekomendasikan sebaliknya, 5 gram adalah takaran yang aman. (Pilih suplemen kreatin asli dan resmi di sini)

  • Gunakan gelas ukur plastik yang terserta dengan kreatin untuk mentakarnya.
  • Jika Anda kreatin bubuk Anda tidak disertai dengan alat ukur, takar satu sendok penuh, yang kira-kira setara dengan 5 gram. (Pilih botol shaker dengan takaran di sini)

5. Campur bubuk kreatin dengan satu liter air

Tuang bubuk kreatin langsung ke dalam air dan gunakan sendok untuk mengaduk dengan cepat. Jika Anda menggunakan botol dengan tutup, Anda dapat menutup tutupnya dan mengocok.

  • Jika Anda tidak memiliki wadah yang memiliki ukuran liter yang tepat, ukur empat cangkir air ke dalam wadah besar dan campurkan bubuk kreatin.
  • Akan lebih praktis membeli botor yang memiliki ukuran liter dengan tutup, yang dapat Anda bawa bersama Anda untuk saat-saat ketika Anda ingin mengkonsumsi satu dosis kreatin di luar rumah.
  • Anda juga dapat mencampur kreatin dengan jus atau minuman energi yang mengandung elektrolit.

6. Segera minum kreatin

Seperti disebutkan di atas, creatine akan turun bila dicampur dengan air, sehingga Anda harus mengkonsumsinya segera untuk mendapatkan manfaat maksimal dari suplemen.

  • Tambahkan kreain dengan lebih banyak air. Sangat penting untuk tetap terhidrasi saat Anda mengkonsumsi kreatin, jadi tambahkan satu atau dua cangkir air.
  • Makan dan minum seperti biasa. Tidak ada kontraindikasi diet untuk creatine, sehingga Anda mungkin makan makanan normal sebelum atau setelah mengkonsumsinya.

7. Konsumsi kreatin 4 dosis sehari untuk 5 hari pertama

Ketika Anda mengkonsumsi kreatin, Anda perlu total 20 gram sehari selama lima hari pertama. Bagi dosis sehingga Anda mengkonsumsi satu saat sarapan, satu saat makan siang, satu saat makan malam dan satu sebelum tidur.

8. Kurangi dosis kreatin 2 atau 3 dosis sehari

Setelah 5-hari loading awal, kurangi ke rutinitas pemeliharaan yang nyaman. Anda dapat dengan aman mengkonsumsi hingga 4 dosis per hari, tetapi mengkonsumsi 2 atau 3 dosis memiliki efek yang sama setelah Anda dalam modus pemeliharaan. Karena kreatin tidak murah, Anda mungkin ingin mengurangi dosisnya.

Yuk baca panduan selanjutnya Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 3).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 2)
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap