Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 1)

January 2, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Panduan Suplemen Fitnes • Tags: , , , , , ,  







http://rumahfitnes.com/wp-content/uploads/2015/01/Suplemen-Kreatin.jpg

Apa itu kreatin? Kreatin biasa ditulis Creatine dalam bahasa Inggris, atau asam asetat 2- [Carbamimidoyl (metil) amino], adalah asam amino alami yang diproduksi oleh tubuh untuk menghasilkan energi dan membuat otot-otot lebih besar dan lebih kuat. Kreatin berbentuk bubuk yang terkonsentrasi adalah suplemen diet yang populer bagi orang-orang yang ingin meningkatkan massa otot mereka. Berikut panduan menggunakan suplemen kreatin dengan benar :

1. Pilih bubuk kreatin (Pilih suplemen kreatin asli dan resmi di sini)

Bubuk kreatin biasanya dikemas dalam wadah plastik besar dengan sendok di dalamnya untuk mengukur dosis yang tepat. Kunjungi toko nutrisi atau took makanan sehat dan pilih bubuk keratin yang akan digunakan.

  • Sebagian kreatin dibuat dalam bentuk murni, dan bubuk lainnya dicampur dengan gula sehingga Anda dapat membuat minuman energi yang manis.
  • Hindari kreatin cair. Kreatin mulai turun saat dicampur dengan air, sehingga kreatin cair yang dikemas sebenarnya adalah ampas kreatin. Produsen produk seperti itu melakukan penipuan pada konsumen.
  • Kreatin telah diuji dalam beberapa penelitian dan dianggap aman untuk digunakan, tetapi karena keratin adalah suplemen, maka belum secara resmi disetujui oleh FDA (atau BPOM Indonesia). Periksa dengan dokter Anda jika Anda minum obat atau memiliki kondisi yang mungkin akan terpengaruh jika mengkonsumsi suplemen.

2. Tentukan jika akan melakukan fase “loading” atau menyesuaikan dosis Anda pada berat badan Anda

Produsen kreatin menyarankan mulai dengan dosis tinggi creatine dan secara bertahap berkurang ke dosis “pemeliharaan” untuk mempertahankan tingkat kreatin dalam tubuh Anda. Hal serupa juga terjadi untuk mengorbankan masa loading dan menyesuaikan dosis Anda pada berat badan.

  • Loading dikatakan aman bagi tubuh dan membantu konsumen melihat hasil otot yang lebih besar, dan lebih kuat – hanya dalam beberapa hari.
  • Kreatin dapat mempengaruhi kadar insulin, jadi jika Anda memiliki kondisi yang berhubungan dengan gula darah tinggi atau rendah, berhati-hatilah saat mengambil dosis tinggi. Anda mungkin ingin mempertimbangkan metode berdasarkan berat badan tubuh yang lebih wajar.

3. Konsumsi kreatin pada waktu yang sama setiap hari

Tidak peduli kapan Anda mengkonsumsi creatine Anda; baik Anda mengkonsumsinya di pagi hari atau di malam hari, hal tersebut akan memiliki efek yang sama pada tubuh Anda. Namun, untuk hasil terbaik, konsumsi pada waktu yang sama setiap hari sehingga tubuh Anda memiliki waktu untuk memproses satu dosis keratin sebelum Anda mengkonsumsi kreatin berikutnya.

  • Beberapa orang ingin mengkonsumsi creatine tepat sebelum latihan, namun efeknya tidak instan, sehingga tidak benar-benar memberikan dorongan energi langsung untuk angkat berat dan latihan lainnya.
  • Jika Anda ingin mengkonsumsi kreatin di mana saja, bawa botol air secara terpisah dan simpan keratin dalam keadaan kering. Jika Anda campur sebelumnya, keratin akan turun ke dasar. (Pilih botol shaker gym di sini)

Baca panduan menggunakan kreatin part 2 di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Menggunakan Suplemen Kreatin (Part 1)
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap