Body Transformation: Selamat Tinggal Buncit!

June 22, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Body Transformation • Tags: , , , , , , , ,  







Seorang yang sejak TK sampai SMA hidup dalam dunia kebuncitan kini telah bertransformasi semenjak mengenal gym dan pola hidup yang sehat. Sulit dipercaya, dia adalah founder dari RumahFitnes.com 🙂

Vital Stats
Nama: Krishna Nugraha

Umur: 19tahun
Tinggi: 177 cm
Berat: 82kg
Umur: 20tahun
Tinggi: 177 cm
Berat: 72kg

Mengapa Saya Mulai Fitnes?

Transformasi Krishna NugrahaSejak kecil saya selalu diberikan porsi makan yang besar, ibunda dan nenek tercinta senang melihat anak-anaknya melahap makanan karena bagi mereka gizi adalah suatu hal yang penting bagi pertumbuhan anak. Saya bersyukur tinggal di keluarga yang berkecupan di mana kapan saja saya lapar saya bisa makan semaunya. Satu hal yang salah, porsi nasi saat makan selalu satu piring PENUH dan lauk hanyalah beberapa irisan daging TANPA SAYURAN. Dari kecil saya benci sayuran, saya heran kok bisa ya ibunda tercinta lahap menikmati aneka macam sayuran bagi saya semua sayuran itu tidak enak dan pahit. Alhasil badan saya subur dengan perut buncit yang indah menjulang tinggi.

Krishna Nugraha, founder RumahFitnes.com

Postur tubuh seperti ini membuat rasa percaya diri hilang dan sulit melakukan berbagai aktivitas. Sampai akhirnya saya mulai kuliah saya sadar saya harus mengakhiri kebuncitan ini. Saya mulai rutin berolahraga seperti renang dan mulai membeli keanggotan fitnes di salah satu fitnes centre dekat kampus namun sayang saya hanya menghabiskan waktu di sepeda statis atau treadmill.

Selama berbulan-bulan tidak ada perubahan berarti pada tubuh saya, lemak itu tetap menggantung indah di perut 🙁 Lalu saya mulai browsing seputar fitnes dan saya akhirnya saya mulai mencoba untuk berlatih angkat beban.

Bagaimana Saya Melakukan Kegiatan Fitnes?

Saya mulai nge gym dengan melakukan research terlebih dahulu seputar dunia fitnes, pola latihan, pola makan dan suplementasi yang tepat. Pada saat itu saya masih ogah-ogahan nge gym, kadang seminggu sekali dua kali bahkan kadang sama sekali off. Akhirnya ketika melihat transformasi orang lain yang dulunya jauh lebih gendut daripada saya dan pipi ini seakan ditampar “loe baru gendut kayak gini udah nyerah, dia aja yang lebih gendut bisa berhasil!”. Saya mulai mengatur pola latihan, jujur saja waktu itu mengatur pola makan sangat susah karena saya sudah ngekos cari di mana makanan sehat dan daging-dagingan? Akhirnya saya jalani dulu pola latihan yang teratur itu, tidak jarang saya melakukan trial and error sendiri untuk mendapatkan pola latihan yang pas untuk tubuh saya.

Lalu saya mendapat warung makan diet di sekitaran kampus, puji Tuhan 😀 Warung makan ini menyediakan nasi merah, dada ayam rebus, dan aneka macam sayuran. Banyak anak kuliahan yang nge gym makan di sini lho 😀 Akhirnya menu makan sehari-hari saya ya di tempat ini, lalu saya mulai kenal dengan suplemen. Mulailah ikut pesan suplemen seperti teman saya, suplemen pertama yang saya pesan adalah whey protein dan pembakar lemak alhasil saya semakin bersemangat nge gym mengingat harga suplemen ini yang cukup merobek kantong mahasiswa :mrgreen:

Suplementasi Untuk Diet

Sekarang saya menggunakan beberapa suplemen seperti:


Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey ProteinOptimum Nutrition 100% Whey Gold Standard Protein
(1scoop pagi, 1scoop segera setelah latihan, 1scoop sebelum tidur)

Dymatize Elite RecoupDymatize Elite Recoup Advanced Amino Recovery
(2scoop selama latihan)

dailycomplete_180Ultimate Nutrition Daily Complete Formula
1 tablet setelah makan

MusclePharm Shred MatrixMusclePharm Shred Matrix Fat Burner
(2caps pagi, 2caps sebelum latihan, hanya saat proses cutting)

Nutrex HemorageMuscle pre-workout
(1 scoop sebelum latihan)

Pola Makan Sehat Untuk Diet Sehat

Untuk terus dapat membakar lemak maka saya makan dalam 5-6x sehari dalam porsi kecil dengan kandungan protein yang tinggi. Harus diingat bahwa karbhodirat juga penting untuk pembentukan otot, konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, oats, muesli(oats + buah2an kering + kacang2an) sebagai sumber karbohidrat kompleks.

Krishna on League Run(Saya juga aktif mengikuti berbagai even lari Nasional)

Makan1 (pre-breakfast)


waterAir mineral
1 gelas

appleApel/Pear
1 buah, atau

proteinWhey Protein
1scoop

Makan2 (breakfast)


OatsMuesli/Oats
2-3 sendok

Chicken BreastDada ayam rebus
Tanpa kulit

spinachSayuran
Bervariasi

 Makan3 (lunch / before training)


riceNasi merah
Setengah porsi

Chicken BreastDada ayam rebus
1/2 dada

spinachSayuran
Bervariasi

 Makan4 (afternoon snack / after training)

bananasPisang
1 batang,
atau
OatsMuesli/Oats
2-3 sendok
Chicken BreastDada ayam rebus
1/2 dada,
atau
proteinWhey protein
1 scoop
spinachSayuran
Bervariasi

Makan5  (dinner)

riceNasi merah
3-4 sendok
Chicken BreastDada ayam rebus
1/2 dada
spinachSayuran
Bervariasi

Makan6 (late snack)

proteinWhey Protein
1scoop
appleApel/Pear
1 buah

Krishna Nugraha at Beach

Pola Latihan

Saya melakukan latihan beban 3x seminggu. Contoh: Senin latihan otot dada, Selasa OFF, Rabu latihan otot punggung, Kamis OFF, Jumat latihan otot bahu, Sabtu OFF dan Minggu cardio untuk menjaga kesehatan cardiovasculer. Dalam setiap latihan beban saya mulai dengan latihan otot besar dan ditutup dengan otot kecil seperti biceps atau triceps. Saya tidak pernah memulai latihan beban dengan kardio karena akan menguras energi sehingga latihan beban menjadi tidak maksimal. Cardio seperti sepeda atau treadmill sangat baik apabila tidak digabung dengan latihan beban agar pertumbuhan otot lebih maksimal.

Saran Bagi Yang Belum dan Masih Ragu Untuk Fitnes

Krishna and Ade Rai

(Bersama fitness figur terbaik Indonesia, Mr. Ade Rai)

Krishna Nugraha poseGendut itu tidak abadi. Bagi Anda yang merasa nyaman dengan perut buncit saat ini dan merasa pede alias percaya diri saja sebaiknya segera bertobat dan mulailah berolahraga secara teratur. Kelebihan berat badan alias obesitas sangat rentang terhadap penyakit jantung, kencing manis, stroke, dan penyakit komplikasi lainnya. Dengan meluangkan waktu 2-3x seminggu untuk berolahraga Anda sudah berinvestasi untuk masa depan Anda. Jadikan olahraga yang rutin dan pola makan sehat sebagai gaya hidup sehari-hari, dengan olahraga dan pola makan sehat maka akan terbentuk jasmani dan rohani yang juga sehat.

RumahFitnes.com menyediakan ragam suplementasi untuk kebutuhan Anda dan juga berbagai macam artikel menarik seputar diet sehat untuk membantu program diet Anda. Layanan konsultasi GRATIS dan pengiriman ke seluruh daerah Nusantara kami berikan untuk mempermudah Anda menjalani gaya hidup sehat.

Long live with healthy life 🙂 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Body Transformation: Selamat Tinggal Buncit!
17 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap