Body Transformation: Kurus Itu Bukan Genetik

September 29, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Body Transformation, Nutrition • Tags: , , , , , , , ,  






Sebelum mengenal fitness, Nurhaman dengan tinggi badan 165cm hanya memiliki berat 45kg. Memiliki tubuh yang sangat kurus tidak membuat pria ini patah semangat hingga akhirnya di tahun 2010 dia mengenal dunia fitness. Berlatih selama dua tahun menghasilkan progress yang positif terhadap tubuhnya, massa otot mulai tumbuh dan tubuhnya mulai berisi. Begitu juga dengan pehamanan seputar gizi dan nutrisi yang akhirnya dia mengerti, membuat gaya hidup nya kini lebih sehat dari sebelumnya. Berikut kisahnya…

Vital Stats
Nama: Nurhaman N

Tinggi: 165 cm
Berat: 45kg
Tinggi: 167 cm
Berat: 58kg

Bagaimana Nurhaman Memulai Fitnes?

Tahun 2010 adalah awal pertama Nurhaman mengenal fitness, pada saat itu tinggi badannya 165cm dengan berat hanya 45kg tentu saja sangat kurus. Namun Nurhaman yakin kurus bukanlah genetik yang harus dia terima dengan pasrah, hingga kemudian dia bertekad untuk merubah tubuhnya secara total. Nurhaman mulai berlatih keras selama dua tahun hingga akhirnya di akhir tahun 2012 dia memperoleh hasilnya. Pada saat itu Nurhaman berhasil meningkatkan berat tubuhnya hingga 60kg tentu saja dengan porsi massa otot yang besar.

Namun di saat itu Nurhaman harus memulai kuliah dan tinggal di asrama, dan layaknya anak kos Nurhaman menemukan kesulitan untuk mencukupi nutrisi serta mencari waktu untuk berlatih. Kesusahan tersebut tidak menyurutkan niat pria ini untuk tetap menjaga tubuh idealnya, buktinya dia mampu menyesuaikan diri dengan kondisi hidup di asrama dengan tetap makan makanan bergizi serta berlatih di asrama dengan teknik body weight atau beban tubuh. Sunggu hebat!

Setelah satu semester berjalan Nurhaman sempat kehilangan 4kg berat tubuh, dan dia kembali berlatih keras ke tempat gym di mana terdapat alat berlatih yang lengkap serta suasana yang lebih kondusif. Hingga di pertengahan tahung 2013 Nurhaman berhasil memiliki berat 58kg dengan kadar bodyfat 12%! Artinya 88% dari 58kg beratnya adalah massa otot! Kini Nurhaman tengah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kejuaraan bodycontest, fitness telah menjadi bagian dari gaya hidupnya.

Pola makan sehari-hari:

  • Pagi = Oats + 2 lembar roti gandum
  • Snack pagi = 2 pisang + 1 Alpukat+ 2 lembar roti gandum
  • Siang = 2 dada ayam + Nasi merah
  • Sebelum olahraga = 2 pisang + 1 putih telur
  • Sesudah olahraga = 1 pisang + 2 putih telur
  • Makan Malam = Ayam bakar/tahu tempe+ nasi merah

Terkadang cemilan protein setiap 1-2 jam sekali dan Nurhaman membiasakan minum air putih setiap hari. Menurutnya, daripada membeli minuman bersoda atau alcohol lebih baik mengkonsumsi air putih, selain hemat air putih juga banyak manfaatnya.

Pola suplementasi:

Saran Bagi Yang Belum dan Masih Ragu Untuk Fitnes

Tubuh kurus itu bukanlah sebuah hal yang bersifat genetik, jadi kita bisa merubahnya dengan pola hidup sehat, agar kita mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Saya yakin bila kita berlatih dengan kedisiplinan dan ketekunan kita akan mendapatkan hasil yang bagus, walaupun dalam beberapa waktu belum menunjukan hasil, bersabar dan tingkatkan kualitas latihan yakin lah lama kelamaan kita akan bisa mendapatkan perubahan yang memuaskan.

RumahFitnes.com menyediakan ragam suplementasi untuk kebutuhan Anda dan juga berbagai macam artikel menarik seputar diet sehat untuk membantu program diet Anda. Layanan konsultasi GRATIS dan pengiriman ke seluruh daerah Nusantara kami berikan untuk mempermudah Anda menjalani gaya hidup sehat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Body Transformation: Kurus Itu Bukan Genetik
8 votes, 3.88 avg. rating (79% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap