Body Transformation: Fitness Untuk Menambah Tinggi Badan dan Massa Otot

November 9, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Body Transformation, Nutrition • Tags: , , , ,  







Budi Chandra adalah seorang mahasiswa yang sangat aktif berolahraga dan belajar, namun sebelum mengenal dunia fitnes dia adalah seorang yang mudah lelah dan lebih banyak tidur dibanding belajar. Semuanya berubah ketika dia mengenal dunia fitness dan pola hidup sehat, selain pertumbuhan tinggi badan yang meningkat dia juga merasakan daya tahan tubuh yang lebih prima serta tentunya massa otot yang lebih padat. Berikut kisahnya…

Vital StatsNama: Budi Chandra DoB: 12 Oktober 1992

Umur: 18 tahun
Tinggi: 168cm
Berat: 60kg
Umur: 20 tahun
Tinggi: 173cm
Berat: 76kg

Bagaimana Budi Memulai Fitnes?

Menurut Budi motivasi merupakan sebuah dorongan yang mengiringi tujuan. Motivasi Budi diperoleh dari teman-teman, seorang idola dan keinginan kuat untuk merubah diri. Mengetahui manfaat fitness bagi kehidupan menciptakan sebuah acuan bagi Budi untuk menggemari dunia fitness.

Alasan Utama Budi memulai fitness adalah untuk menambah tinggi badan. Budi mengerti dengan aktif berolahraga maka hormon pertumbuhan akan semakin cepat dilepas dan dapat membantu menambah tinggi badan. Di awal Budi cukup merasa kesulitan untuk mengatur waktu latihan, program latihan serta nutrisi diet yang baik.

Pola Latihan

Tahun pertama Budi berlatih pengkondisian dan pertahanan tubuh. Saya berlatih rata-rata 4 hari dalam seminggu tapi jikalau kondisi tubuh memungkinkan Budi bisa berlatih 6 hari dalam seminggu. Setelah satu tahun berlatih tinggi badan budi bertambah 5 cm  menjadi 173cm.

Tahun ke dua dalam dua bulan pertama Budi berlatih dengan 4 repetisi dan set berdasarkan beban yang bertambah. Maksudnya setiap pergantian 1 set ke set berikutnya Budi selalu menambah beban sampai batas kemampuan. Dua bulan berikutnya Budi melakukan superset dengan cara latihan 1 set dalam dua gerakan yang berbeda. Seperti bicep dengan tricep dan dada dengan punggung.

Sekarang Budi berlatih dengan konsentrasi set maksimum 12 repetisi dan minimal 8 repetisi. Dengan menambah beban saya selalu berusaha mencapai titik 12 repetisi serta jumlah set sesuai kemampuan. Tiga gerakan yang pasti dilakukan adalah  bench press, wide grip pull-up dan bicep dengan dumbell. Masing-masing bagian tubuh dilatih dengan 3 macam gerakan yang berbeda.

Nutrisi Fitness

Dengan berat badan 76 kg, Budi selalu mengonsumsi protein 70gr-130 gr perhari. Budi selalu makan buah disela-sela waktu makan sebagai cemlan sehat, untuk menghindari konsumsi cemilan tidak sehat yang tinggi gula, serta minum 3 liter air sehari. 30 menit sebelum latihan Budi mengisi tubuh dengan kalori berkualitas tinggi dan minuman berenergi. Saya juga selalu pemanasan sebelum memulai latihan. Setelah latihan ditutup dengan whey protein.

Saran Bagi Yang Belum dan Masih Ragu Untuk Fitnes

Budi merasakan manfaat dari fitness dan gaya hidup sehat yang dijalaninya, dan kini semuanya itu menjadi bagian dari life style. Jika kamu masih muda mulailah gaya hidup sehat dari sekarang untuk merasakan manfaat nya sejak dini.

RumahFitnes.com menyediakan ragam suplementasi untuk kebutuhan Anda dan juga berbagai macam artikel menarik seputar diet sehat untuk membantu program diet Anda. Layanan konsultasi GRATIS dan pengiriman ke seluruh daerah Nusantara kami berikan untuk mempermudah Anda menjalani gaya hidup sehat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Body Transformation: Fitness Untuk Menambah Tinggi Badan dan Massa Otot
4 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap