Body Transformation: 1st Runner Up Fitness Ambassador 2014

October 30, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Body Transformation, Nutrition • Tags: , , , , , , , , , , , , ,  







Vivian Junita tidak pernah menyangka akan jatuh cinta dengan fitness dan street workout. Aktivitas yang padat serta pola makan yang tidak teratur mengakibatkan berat badannya terus meningkat hingga overweight. Vivian memiliki postur tubuh bongsor dan lebih besar dibanding teman-temannya sehingga menyebabkan rasa minder dan malu. Namun Vivian tidak berhenti disitu, dia bertekad untuk berubah dan hasilnya dia berhasil merebut gelar !st Runner Up Fitness Ambassador 2014 by IFEX. Berikut kisahnya…

Vital Stats
Nama: Vivian Junita
DoB: 4 Juni 1993
instagram: @vivianvivianj

Vivian Junita BEFORE Vivian Junita AFTER
Umur: 20 tahun
Tinggi: 168cm
Berat: 68kg
Umur: 22 tahun
Tinggi: 168cm
Berat: 55kg

Cerita dikutip langsung dari Vivian Junita.

Bagaimana Vivian Junita Mulai Fitness ?

Semuanya bermula saat saya melanjutkan study saya di Singapura. Dengan kondisi yang hampir overweight saat itu, saya merasa lebih kurang percaya diri dibandingkan teman-teman yang lainnya yang memiliki bentuk tubuh ideal. Sebenarnya saya sangat senang dan giat berolah raga sejak kecil. Saya menyukai pelajaran olahraga dan badminton di sekolah, dan kegiatan olahraga lainnya seperti basket dan taekwondo di akhir minggu.

Vivian Junita Fitness Indonesia

Lalu, mengapa badan saya overweight? Selain karena aktivitas yang padat, juga arena pola makan saya yang tidak saya jaga. Saya sering mengkonsumsi makanan gorengan berminyak, makanan cepat saji (fast food) dan minuman berperisa yang tinggi gula. Saya tidak sadari bahwa semua itu adalah kalori jahat.

Lalu saya memutuskan untuk bergabung menjadi member gym di salah satu tempat gym. Ketika saya mulai menjadi member gym teman saya menyarankan saya untuk mencoba program diet Bootcamp Amerika selama 8 minggu. Dalam diet itu saya tidak dibenarkan untuk mengkonsumsi makanan berminyak, gula, alkohol, minuman kotak dan makanan minuman lainnya yang berkadar gula kecuali pemanis buatan.

Pada 2 minggu pertama saya, badan saya serasa lebih lemas ketika berolahraga dengan olahraga rutin intensitas tinggi seperti kelas Body Combat, Body Pump, berlari treadmill dan mengangkat beban. Setelah 2 minggu berlalu, saya dapat merasakan respon dari badan saya yang telah beradaptasi dengan tidak menggunakan gula sebagai sumber energi dan saya pun merasa lebih energetik, bertenaga dan badan terasa lebih ringan. Dari sinilah saya mulai belajar mengatur pola makan sehat.

Saat ini Vivian aktif dalam komunitas Street Workout Indonesia, baginya latihan fitness dengan gaya street workout lebih menantang dan lebih fun.

Vivian Junita Street Workout Training

Vivian Junita IFEX20141st Runner Up Fitness Ambassador 2014

Lalu saya beranikan diri untuk ikut mendaftar pada ajang fitness ambassador yang diselenggarakan oleh IFEX (Indonesia Fitness and Health Expo).

Di sini akan dipilih putra putri terbaik dari seluruh Indonesia yang cocok dengan kriteria sebagai seorang fitness ambassador, atau duta besar kebugaran.

Dengan tekad dan usaha yang kuat akhirnya saya memenangkan predikat 1st Runner-up Indonesia Fitness Ambassador 2014. Kemenangan ini memotivasi saya untuk lebih giat lagi menerapkan pola hidup sehat dan bugar dan membagikannya kepada masyarakat luas.

Pola Makan Diet Sehat Tinggi Nutrisi

Saya menerapkan pola makan sehat yang tidak ribet, sebuah pola makan yang dapat dijalankan dan dinikmati setiap hari. Saya utamakan protein dan sumber protein yang paling mudah bagi saya adalah daging dada ayam rebus tanpa kulit, kadang saya mengkonsumsi nya tanpa gula dan garam. Selain itu saya juga menikmati sumber protein lainnya dari putih telur. Tidak lupa sayur-sayuran mentah seperti kol dan selada saya tambahkan di makan siang dan malam. Sayuran mengandung serat yang dapat membuat saya kenyang lebih lama.

Vivian Junita Fitness Model

Saya juga menikmati buah-buahan segar di dalam pola diet saya, namun saya selektif memilih buah yang rendah gula dan tinggi serat seperti buah apel. Saya juga masih makan fast food namun hanya di akhir bulan saja, tidak ada salahnya selama Anda rutin berolahraga dan tidak menjadikan fast food sebagai makanan utama sehari-hari.

Pesan Bagi Yang Masih Ragu Memulai Diet Sehat

Diet adalah gaya hidup, bukan program menahan lapar. Diet tidak harus menderita, namun dijalani sebagai gaya hidup sehari-hari. Mulailah dengan aktif berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat. Ingat komposisi nutrisi makanan sehari-hari yang terdiri dari karbohidrat, protein, serat dan lemak. Jangan jadikan tubuhmu seperti tempat sampah, karena you are what you eat.

RumahFitnes.com menyediakan ragam suplementasi untuk kebutuhan Anda dan juga berbagai macam artikel menarik seputar diet sehat untuk membantu program diet Anda. Layanan konsultasi GRATIS dan pengiriman ke seluruh daerah Nusantara kami berikan untuk mempermudah Anda menjalani gaya hidup sehat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Body Transformation: 1st Runner Up Fitness Ambassador 2014
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap