Binaraga Dan Penggunaan Steroid

February 4, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Steroid • Tags: , , , , , , , , ,  







Sebagai olahraga yang mengutamakan perkembangan massa otot, binaraga memang mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat awam dan pers. Di negara-negara lain seperti Jerman, Australia, Amerika Serikat, Mexico, dan bahkan Jepang, masyarakat awam dan pers menganut sterotype (generalisasi) bahwa orang bertubuh kekar dan besar pasti menggunakan obat-obatan hormon (anabolic steroids). Bahkan tidak jarang keluarga atau teman di sekitar kita akan berpikir hal yang sama bahwa dunia gym dan binaraga pasti harus menggunakan obat-obatan pembesar otot.

Hingga hari ini binaraga tidak pernah diterima sebagai cabang olahraga yang bisa dipertandingkan di Olympiade. Hal ini disebabkan oleh kuatnya stigma atau pandangan masyarakat dunia akan penggunaan steroids dalam cabang olahraga binaraga.

Badan binaraga dunia yang terbesar sekalipun IFBB (International Federation for Body Builders) melalui kemampuan diplomasi yang kuat dari presidennya Ben Weider, tidak mampu berbuat banyak karena Komite Olympiade Internasional (IOC) tidak pernah menyetujui dipertandingkannya binaraga di kancah multi-event terbesar di dunia ini.

Obat-obatan terlarang dalam dunia fitness Indonesia sendiri sudah beredar cukup luas, steroid sudah dijual banyak di forum-forum online dengan iming-iming otot cepat besar dan harga yang murah. Tentu saja hal ini sangat menggiurkan bagi para pemula di dunia fitness.

Yang lebih parahnya lagi para penjual steroid di Indonesia tidak pernah menjelaskan bahwa steroid merupakan kategori drugs atau obat-obatan terlarang dan steroid berbahaya bagi tubuh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Binaraga Dan Penggunaan Steroid
3 votes, 4.33 avg. rating (89% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap