Bentuk Otot Dengan Asam Amino

September 8, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Amino acid atau lebih dikenal dengan asam amino merupakan komponen utama penyusun protein yang dibagi dalam dua kelompok yaitu asam amino esensial dan non-esensial, lebih lengkapnya dapat Anda baca pada Ensiklopedia Suplemen kami tentang Asam Amino di link berikut ini: http://rumahfitnes.com/panduan-asam-amino.html

Asam amino esensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga sering harus ditambahkan dalam bentuk makanan, sedangkan non-esensial dapat diproduksi di dalam tubuh. Asam amino umumnya berbentuk serbuk dan mudah larut dalam air, sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi.

Adapun peran penting asam amino dalam pembentukan massa otot antara lain untuk meningkatkan massa otot, meningkatkan hormon pertumbuhan, mengurangi asam laktat penyebab nyeri otot dan mencegah penyusutan otot. Sebenarnya, ketika Anda sudah mengkonsumsi susu whey protein maupun susu gainer maka Anda sudah mengkonsumsi asam amino. Namun jika Anda ingin menambah kadar asupan asam amino maka dapat Anda tambahkan suplemen asam amino dalam bentuk tablet maupun bubuk.

Asam amino juga dapat Anda temukan dalam daging atau makanan apapun dengan kadar protein yang tinggi, oleh sebab itu selalu tambahkan menu daging, ikan maupun susu dalam menu diet Anda. Jangan hanya bergantung pada suplemen karena pada hakikatnya suplemen adalah penambah/pelengkap nutrisi Anda, sedangkan makanan adalah penyuplai utama nutrisi tubuh Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bentuk Otot Dengan Asam Amino
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap