Banyak Protein Banyak Otot

January 28, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Semakin banyak mengkonsumsi protein maka semakin banyak otot yang bertumbuh. Faktanya tidak sesederhana itu. Untuk memilih tubuh yang ideal dan berotot, diperlukan konsistensi saat menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari. Ada tiga elemen penting gaya hidup sehat yaitu olahraga, nutrisi dan istirahat. Protein termasuk di dalam nutrisi dan mempunyai peranan sangat penting untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak dan membangun jaringan baru termasuk otot.

Hal yang perlu diingat adalah segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Begitu juga dengan protein. Walaupun memegang peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan otot, tetapi jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan melebihi kebutuhan tubuh Anda yang seharusnya protein yang berlebihan akan tersimpan dalam sel lemak.

Kebutuhan protein setiap orang tentunya berbeda. Hal itu tergantung pada beberapa hal antara lain berat tubuh seseorang, program pembentukan tubuhnya, dan juga aktivitas sehari-harinya. Bagi Anda yang tergolong baru melakukan aktivitas fitnes, Anda hanya membutuhkan 1 gram protein per pound berat badan Anda. Bagi Anda yang sudah lebih mahir dan ingin meningkatkan massa otot, cukup menambahkan 20%, menjadi 1,2 gram perpound berat badan.

Jika Anda mengonsimsi protein kurang dari itu, berarti tubuh Anda kekurangan suplai asam amino (protein didalam tubuh kita di ubah menjadi asam amino) untuk membangun dan memperbaiki sel-sel otot yang rusak. Bukannya mendapatkan otot yang diharapkan malah otot Anda akan semakin kecil sebab kekurangan nutrisi oleh sebab itu suplemen bubuk protein merupakan pilihan utama untuk mencukupi kebutuhan asupan protein.

Kami berikan contoh kepada Anda cara mengukur kebutuhan protein. Anda seorang pemula yang memiliki berat badan 70 kg(1 kg= 2,2 pond). Berarti kebutuhan protein Anda per hari adalah (70×2,2)g = 154 g. Bagi Anda yang sudah mahir dan mengharapkan perkembangan otot yang lebih maksimal, kebutuhan protein Anda per hari adalah: (70×2,2)g = 20%(70×2,2)g = 154 g = 30.8 g = 184,8 g.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Banyak Protein Banyak Otot
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap