Bahaya Suplemen Ilegal alias Suplemen Black Market

February 15, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in News, Nutrition • Tags: , , ,  







Maraknya penawaran produk obat-obatan melalui website atau internet, ditengarai sebagai sarana penjualan obat ilegal bahkan palsu. Obat-obatan jenis ini merugikan kesehatan masyarakat, karena tidak terjamin keamanan, khasiat, dan mutunya. Ini merupakan suatu kejahatan yang belakangan semakin berkembang, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia Internasional.

Jumlah produk yang berhasil disita sebanyak 57 item. Sebagian besar temuan merupakan obat ilegal (43 item atau 75,4%), yang terdiri dari kategori obat disfungsi ereksi (26 item atau 45,6%); perangsang wanita/female libido drugs (10 item atau 17,5%); dan anastesi lokal (7 item atau 12,3%). Temuan lainnya merupakan obat tradisional ilegal (12 item atau 21,1%) yang terdiri dari kategori penurun berat badan (5 item atau 8,8%); dan minyak gosok (7 item atau 12,3%). Lainnya, merupakan suplemen makanan ilegal (2 item atau 3,5%). Diperkirakan, nilai dari barang sitaan tersebut sekitar Rp 82.000.000,- (delapan puluh dua juta rupiah).“

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dra. Kustantinah, Apt.,M.App.Sc, didampingi oleh Sekretaris National Central Bureau (NCB)-INTERPOL Indonesia, Brigjen Pol. Arief Wicaksono Sudiutomo; Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan BPOM; dan Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kemenkominfo, Aidil Chendramata, pada Konferensi Pers mengenai hasil Operasi Pangea IV Berantas Obat Ilegal yang dipasarkan melalui media online, di Jakarta (05/10).

Sumber: www.depkes.go.id

Suplemen ilegal yang beredar di Indonesia sudah semakin menjamur dipasarkan secara online, mulai dari jualan di forum, website abal-abal sampai dengan blog gratisan. Suplemen-suplemen ilegal ini biasa dijual dengan harga yang sangat murah dibanding dengan harga resminya. Mengapa suplemen illegal lebih murah? Namanya saja  ilegal yang diimport secara tidak resmi atau black market sehingga barang-barang tersebut tidak kena pajak dan lepas dari pengawasan BPOM Indonesia.

“Kalau gitu asik donk beli suplemen black market aja yang murah?” Eits tunggu dulu, ketika barang ilegal berhasil diimport bisa saja kandungannya telah diracik ulang alias tidak murni, tidak jarang suplemen fitness ditambahi bubuk susu lainnya sehingga kandungan protein dan gizi lainnya sudah berkurang. Pernah ada teman saya membeli suplemen penambah berat badan (gainer) yang kemasannya sachet gede berwarna hijau, harganya sangat murah tapi ketika dishake susu tersebut sangat berbusa, ngeri bukan? Dan setelah dikonsumsi selama sebulan dia mengaku mengalami gangguan pada pencernaan.

Jangan kompromi dengan kesehatan tubuh Anda, di RumahFitnes.com kami menjual semua suplemen fitness asli yang masih di segel dan lengkap dengan stiker hologram asli dari distributor merek-merek tersebut yang ada di Indonesia, seperti Ultimate Nutrition dengan stiker Sportindo, Dymatize dengan stiker DNI, BSN dengan stiker Sportisi dan lain-lain.

Harga yang kami tawarkan juga cukup bersaing dengan diskon dan bonus tiap bulannya serta layanan konsultasi untuk membantu Anda menentukan suplemen terbaik bagi kebutuhan Anda sekarang. Tunggu apalagi? Segera bergabung dengan ribuan kostumer RumahFitnes.com yang tersebar di seluruh daerah Indonesia 🙂 Lihat testimonial mereka di sini!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bahaya Suplemen Ilegal alias Suplemen Black Market
2 votes, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap