Bahaya Obat Pelangsing

November 13, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Jangan sembarangan dalam mengkonsumsi obat pelangsing, apalagi obat-obat yang tidak jelas asalnya dan sembarangan diperdagangkan online maupun kaki lima. Kami tekankan dalam artikel ini adalah obat, yang sebetulnya harus dikonsumsi oleh orang sakit.

Obat pelangsing atau obat anti-obesitas sebenarnya adalah obat keras sehingga memerlukan resep dokter dan diperlukan konsultasi untuk menentukan dosis yang tepat. Dalam sebuah penyelidikan, terbukti ada 10 laporan kasus gagal lever akut setelah mereka mengonsumsi obat tersebut.

Bila Anda mengonsumsi obat, suplemen, atau herbal penurun berat badan, waspadai munculnya tanda-tanda berbahaya. Misalnya, rasa nyeri atau tidak nyaman pada perut, kelelahan, nafsu makan hilang, mual dan muntah, serta kulit atau mata menjadi kuning.

Obat pelangsing juga seharusnya tidak membuat kita buang air kecil atau buang air besar terus-menerus karena bisa menyebabkan dehidrasi. Jika Anda mengkonsumsi obat pelangsing tapi dalam sehari bisa buang air lebih dari 3x, maka hal tersebut sudah tidak wajar, Anda akan kehilangan cairan tubuh dan dapat berdampak pada kematian.

Tentu saja, pilihan paling aman untuk menurunkan berat badan adalah pengaturan pola makan yang diimbangi dengan rutin berolahraga. Pada akhirnya, tujuan jangka panjang dari diet bukanlah semata menjadi langsing, melainkan juga menjadi sehat. Konsumsi suplemen atau pelengkap nutrisi tidak akan menyebabkan efek samping bagi Anda, ingat suplemen adalah pelengkap nutrisi bukan obat yang ditujukan untuk orang sakit.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bahaya Obat Pelangsing
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap