Atasi Lelah Dengan Jus Tomat

March 22, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Latihan keras disaat gym dapat menyebabkan otot – otot terasa nyeri dan mengalami kelelahan. Tidak perlu khawatir, banyak cara agar otot – otot Anda dapat pulih dengan cepat.

Banyak pertanyaan bagaimanakah cara memulihkan otot dengan cepat? Apa yang harus dikonsumsi agar otot cepat pulih dan bertumbuh serta berkembang maksimal?

Studi dari General Chemical State Laboratory di Yunani mengungkapkan, jus tomat ternyata lebih baik dalam membantu memulihkan otot-otot yang kelelahan setelah latihan olahraga. Sebab tomat menyediakan senyawa penting, yaitu likopen, yang diyakini mampu membantu proses pemulihan otot dan kadar gula darah kembali ke normal setelah diregangkan.

Uji coba selama dua bulan terhadap 15 atlet dilakukan berbagai institusi kesehatan di Yunani untuk mengamati tanda-tanda vital mereka sebelum, sesudah, dan selama latihan. Sembilan dari 15 atlet tersebut minum jus tomat setelah selesai latihan, dan enam yang lain mengonsumsi energy drink.

Ternyata, mereka yang memilih jus tomat merasakan otot-otot mereka pulih lebih cepat. Kadar gula darah mereka juga kembali normal lebih cepat setelah latihan berat.

Tingkat enzim dan protein yang berbahaya, yang menyebabkan kerusakan otot dan otak, juga kembali normal lebih cepat.

Likopen selama dikenal sebagai senyawa pemberi warna merah pada tomat dan beberapa buah lain seperti pepaya, semangka, dan jambu biji merah. Likopen mengandung antioksidan yang berdaya kerja tinggi, yang dikenal mampu melawan kanker, penyakit jantung, dan beberapa penyakit lain. Itu sebabnya banyak orang menerapkan diet Mediterania untuk memperpanjang hidup.

Untuk hasil yang lebih baik kombinasikan jus tomat dengan whey protein atau suplemen weight gainer jika Anda sedang mengejar gol untuk m enambah berat badan dan massa otot. Dengan begitu Anda dapat melengkapi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh sesudah melakukan latihan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Atasi Lelah Dengan Jus Tomat
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap