Apakah Anda Membutuhkan Prohormon dan Steroid

January 30, 2013 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Fitnes (kebugaran) adalah gaya hidup dengan tujuan sehat yang menggabungkan latihan (beban & aerobik), pengaturan pola makan yang teratur dan istirahat.

Gaya hidup ini adalah landasan bagi tubuh yang sehat, kuat dan prima yang mampu melaksanakan tugasnya secara baik dan optimal.

Bukan hanya itu, dalam wujud yang lebih disiplin dan terstruktur, fitnes adalah metode dasar dan wajib yang telah dipakai oleh atlit seluruh cabang olahraga di dunia untuk meningkatkan performa di masing-masing cabangnya untuk menjadi lebih besar, lebih tinggi, lebih kuat.

Fitnes, sudah bukan lagi menjadi senjata rahasia seorang atlit, ia telah berevolusi menjadi bagian yang tak terlepaskan dari program pengembangan prestasi dan performa untuk setiap atlit yang ingin mendapatkan keunggulan kompetitif secara sah, sportif, dan legal.

Kesadaran akan besarnya manfaat otot berkembang seiring pengembangan dalam dunia medis, di mana obat-obat hormon yang sedianya dikembangkan untuk mengobati pasien-pasien dengan kelainan hormon seperti impotensi, gejala cebol pada anak-anak, dan penyakit diabetes telah menarik perhatian sekelompok atlit untuk tujuan pengembangan prestasi tersebut. Seiring persaingan bidang olahraga yang semakin ketat, pada pertengahan tahun 70-an, para atlit dari Eropa Timur (seperti Rusia, Jerman Timur, Rumania dan Bulgaria) secara “kreatif” menggunakan obat-obat hormon tersebut untuk meningkatkan performa dan mengalahkan para pesaingnya.

Dari arena Olympiade, tingkat penggunaan obat-obat hormon buatan tersebut pun “menular” secara alamiah ke cabang binaraga. Hingga hari ini, penggunaan obat dalam bentuk hormon sintetis (buatan) tersebut telah merebak ke berbagai cabang olahraga, dan juga berbagai pelosok dunia, termasuk Indonesia.

Penggunaan ini jelas telah melenceng jauh dari intisari gaya hidup fitnes yang mengutamakan kesehatan dan kebugaran fisik serta pembentukan karakter yang positif dan mental yang kuat.

Obat hormon dapat dikategorikan sebagai doping. Tidak disangkal lagi, hormon merupakan salah satu faktor penting terciptanya lingkungan / situasi yang kondusif untuk pertumbuhan otot seorang atlit. Hal ini disadari betul oleh atlit-atlit profesional di banyak cabang olahraga, karena umumnya otot yang lebih besar adalah otot yang lebih kuat, cepat, dan superior. Obat-obat hormon (Performance Enhancing Drugs) merupakan obat yang berisi hormon buatan yang seringkali dipakai bukan saja oleh atlit binaraga, tapi juga oleh atlit di hampir seluruh cabang olahraga terutama atletik, renang, angkat besi, bola basket, tenis.

Namun banyak pula individu yang melakukan aktivitas olahraga untuk dinikmati manfaatnya, yaitu hidup sehat. Dan apabila ditekuni secara serius dengan prinsip kesehatan yang solid, maka terciptalah golongan atlit-atlit berprestasi yang drug-free yang berusaha meningkatkan produksi hormon mereka secara alami.

Bagi para praktisi fitnes dan atlit, peningkatan massa dan kekuatan otot yang cepat adalah suatu keadaan yang paling diidamkan. Berbagai elemen memang perlu ada pada saat yang bersamaan untuk mendapatkan pertumbuhan otot yang maksimal. Tiga elemen dasar utama adalah: latihan, nutrisi, dan istirahat. Ketiga elemen ini, apabila berpadu dalam komposisi yang tepat akan menciptakan suatu lingkungan pertumbuhan otot yang cepat (anabolic environment).

Lingkungan anabolik adalah suatu keadaan tubuh yang memiliki profil hormon yang optimal. 3 hormon yang paling penting dalam pertumbuhan otot adalah testosteron, hormon pertumbuhan (growth hormone) dan insulin. Ketiganya bisa diproduksi tubuh secara alami melalui keberadaan latihan, nutrisi dan istirahat yang seimbang.

Sekarang Anda sudah mengerti bahwa hormon-hormon tersebut dapat diproduksi secara alami tanpa membahayakan tubuh Anda, apakah Anda masih ingin menggunakan obat prohormon dan steroid? Jika memang Anda membutuhkannya kami sarankan untuk tetap menggunakan suplemen penambah hormon alami yang bukan dikategorikan sebagai drugs maupun steroid. Herbal alami ini akan membantu meningkatkan produksi testosterone secara alami dan tidak berbahaya bagi tubuh Anda.

Dan kami tidak hentinya terus mengingatkan Anda tentang bahaya penggunaan steroid :
- Penggunaan Steroid Berdampak Pada Pembesaran Payudara Pria
- Bahaya Perbesar Otot Menggunakan Steroid
- Mitos dan Fakta Steroid
- Efek Samping Penggunaan Steroid 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Apakah Anda Membutuhkan Prohormon dan Steroid
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
 
© RumahFitnes.Com 2012 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap