Apa itu Suplemen

November 5, 2011 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , ,  







Sebagai pemula di dunia fitnes mungkin Anda belum begitu paham dengan suplemen, ada yang bilang suplemen itu dopping, tidak baik, bahaya, tidak perlu dan lain sebagainya. Nah apa sebenarnya yang dimaksud dengan suplemen?

Suplemen adalah tambahan nutrisi untuk tubuh, atau dapat dikatakan sebagai nutrisi pelengkap. Ingat PELENGKAP bukan UTAMA. Tubuh membutuhkan nutrisi utama dari real food atau makanan sebenarnya yang sehari-hari kita konsumsi seperti nasi merah, gandum untuk sumber karbohidrat; daging, telur sebagai sumber protein; kacang-kacangan sebagai sumber lemak dan sayuran sebagai sumber serat. Namun ternyata jumlah nutrisi yang kita konsumsi sehari-hari itu tidak cukup, seperti jumlah protein. Orang Indonesia mengkonsumsi protein dalam jumlah kecil tiap harinya, oleh sebab itu diperlukan tambahan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan protein itu.

Suplemen ada banyak macam, ada yang membantu pasokan protein, karbohidrat kompleks, penambah tenaga, dan ada juga yang membantu metabolisme tubuh. Oleh sebab itu sebelum menggunakan suplemen ada baiknya kita mengetahui tujuan dari latihan kita untuk apa? Apakah sekedar untuk kebugaran tubuh, menurunkan berat badan, menaikkan berat badan atau untuk membentuk badan? Dengan mengetahui goal tersebut kita dapat memilih suplemen dengan tepat sebagai penambah nutrisi.

Suplemen fitnes yang kami jual disini berasal dari brand ternama yang semuanya diimpor dari luar negeri dan sudah digunakan oleh banyak fitnes mania diberbagai belahan dunia, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan dan zat alami yang berasal dari hewan atau tumbuhan. Seperti susu whey protein yang berasal dari susu sapi asli yang diproses sedemikian rupa untuk memisahkan lemak dan protein murni, amino yang berisi protein sapi dengan tambahan asam amino, begitu juga dengan susu protein blend yang berasal dari protein telur, sapi dan sumber protein lainnya. Semuanya dibuat dengan bahan alami yang berasal dari alam, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai suplemen, semoga dapat membuka pikiran Anda dan tidak menganggap bahwa suplemen adalah barang yang tabu atau berbahaya. Selama pemakainnya tidak berlebihan dan diimbangi dengan latihan yang benar maka hasil yang akan Anda dapatkan adalah tubuh yang sehat dan bugar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Apa itu Suplemen
9 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Kirim Komentar:

 
 
© RumahFitnes.Com 2012 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap