9 Hal Yang Pengaruhi Kesehatan Penis

February 12, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition  







Masalah pada penis bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan. Masalah kesehatan yang memengaruhi penis dapat berefek pada hal lain, seperti problem stres, hubungan sosial, hingga mengurangi rasa percaya diri. Tidak jarang masalah yang kita anggap remeh ternyata merupakan penyakit kelamin serius yang tidak diketahui sebelumnya.

Dengan mengetahui penyebab masalah penis, upaya pencegahan dan pengobatan bisa segera dilakukan untuk memperbaiki kondisi Mr P. Berikut ini adalah beberapa hal yang memengaruhi kesehatan penis.

1. Faktor Kesehatan Penis: Berhubungan seks tanpa pelindung

Seks tanpa pelindung meningkatkan risiko terinfeksi virus dan kuman lain di daerah kelamin. Sebaiknya, gunakan selalu pelindung supaya tidak mudah tertular penyakit kelamin.

2. Faktor Kesehatan Penis: Penyakit jantung dan diabetes

Aliran darah yang tidak lancar pada penyakit jantung dan diabetes menyebabkan pembuluh darah mengeras. Kondisi yang disebut arterosclerosis ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

3. Faktor Kesehatan Penis: Pengobatan tertentu

Beberapa pengobatan dan tindakan medis memang bisa memengaruhi kesehatan penis. Misalnya, operasi jaringan prostat (radical prostatectomy) dan jaringan yang di sekitarnya. Teknik pengobatan ini berisiko menyebabkan inkontinensia urine atau disfungsi ereksi.

4. Faktor Kesehatan Penis: Rokok

Rokok meningkatkan dua kali lipat risiko disfungsi ereksi.

5. Faktor Kesehatan Penis: Keseimbangan hormon

Semakin dewasa, tubuh akan menentukan keseimbangan produksi hormon dalam tubuh. Kekurangan testosteron atau terlalu banyak prolaktin berhubungan erat dengan disfungsi ereksi.

6. Faktor Kesehatan Penis: Masalah psikologis

Depresi bisa mengakibatkan kekurangan libido, tetapi bisa juga ditandai adanya masalah, misal disfungsi ereksi. Bila terus berlanjut, hal itu akan menyebabkan kegelisahan atau depresi hingga impoten.

7. Faktor Kesehatan Penis: Kondisi saraf

Stroke, masalah tulang belakang, multiple sclerosis, dan demensia bisa memengaruhi transfer impuls saraf ke otak dan penis. Transfer impuls yang terganggu berisiko menyebabkan disfungsi ereksi.

8. Faktor Kesehatan Penis: Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron dalam tubuh semakin menurun. Kondisi ini akan menurunkan gairah seksual pria. Semakin tua, penis pun memerlukan banyak rangsangan untuk bisa mencapai dan mempertahankan ereksi.

9. Faktor Kesehatan Penis: Tindik dan perilaku agresif

Tindik pada organ seksual berisiko menyebabkan infeksi. Perilaku seks yang kelewat agresif atau akrobatik juga berisiko mengganggu penis. Bila penis tiba-tiba bengkok saat ereksi, waspadalah. Bisa jadi, Anda mengalami cedera atau patah penis meski kasusnya sangat jarang ditemukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
9 Hal Yang Pengaruhi Kesehatan Penis
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap