8 Tips Memaksimalkan Pertumbuhan Otot

December 5, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Training • Tags: , ,  

Pages: 1 2








Anda telah berlatih selama beberapa lama dan merasa belum ada perubahan signifikan terhadap pertumbuhan massa otot Anda? Anda merasa pertumbuhan otot Anda sudah mentok dan sudah untuk bertumbuh lebih besar lagi? Jika ya maka Anda perlu merubah cara berlatih untuk lebih merangsang otot Anda untuk tumbuh lebih besar lagi.

Ikuti delapan tips memaksimalkan pertumbuhan otot berikut ini:

superset training1. Cobalah latihan superset
Latihan superset adalah latihan yang menggabungkan dua jenis gerakan sekaligus tanpa jeda waktu. Latihan seperti ini merupakan latihan berat sehingga memaksa otot untuk bekerja semaksimal mungkin. Semakin besar kerusakan yang terjadi pada otot maka akan semakin besar otot bertumbuh. Latihan superset bisa dilakukan dengan gerakan compound movement untuk melatih tenaga dan menambah massa otot atau isolation movement untuk mempertajam massa otot.

2. Tambahkan gerakan isolation dengan repetisi yang tinggi
Akhiri setiap latihan Anda dengan isolation movement dengan jumlah repetisi yang tinggi. Isolation movement dapat berupa bicep curls, tricep extension, lateral raises, leg extensions dan latihan isolation lainnya. Latihan ini akan meningkatkan aliran darah ke otot yang menyebabkan otot Anda mengencang yang sekaligus dapat membantu mengantarkan nutrisi ke dalam otot dengan cepat.

3. Gunakan suplemen pre-workout
Suplemen pre-workout akan sangat membantu Anda dalam melakukan latihan yang berat. Suplemen penambah tenaga seperti ini mengandung bahan-bahan alami untuk merangsang tubuh Anda memproduski gas Nitric Oxide (NO2) sehingga tenaga Anda bertambah berkali-kali lipat. Dengan tenaga yang bertambah maka latihan Anda dapat lebih berat lagi. Latihan yang berat akan membantu pertumbuhan massa otot secara optimal.

Terdapat macam-macam suplemen pre-workout di situs kami, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda

4. Jeda yang pendek antar set
Selama melakukan latihan usahakan waktu istirahat antar set tidak lebih dari satu menit. Otot akan dipaksa untuk berlatih dalam waktu yang singkat dan beban yang maksimal sehingga otot akan beradaptasi dengan menambah ukuran massa otot. Seperti superset, latihan dengan jeda yang pendek antar set akan melancarkan aliran darah ke dalam otot.

Baca selanjutnya 8 Tips Memaksimalkan Pertumbuhan Otot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
8 Tips Memaksimalkan Pertumbuhan Otot
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap