8 Cara Ampuh Meningkatkan Massa Otot

November 24, 2015 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition, Training • Tags: , , , , , , , , ,  






Rahasia Meningkatkan Massa Otot Bagi PemulaCara membesarkan massa otot dengan cepat dan benar, tidak perlu steroid. Otot adalah kumpulan serabut yang dapat bertambah besar dan kuat jika diberikan tekanan terus menerus. Latihan beban yang dilakukan adalah jenis pemberian tekanan kepada otot, dinamakan sebagai hipertropi. Latihan beban adalah latihan hipertropi terbaik untuk meningkatkan kekuatan dan ukuran massa otot Anda.

Cara ampuh dan jitu meningkatkan massa otot, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1# Jangan Pernah Menggunakan Beban Yang Sama

Tubuh kita adalah mesin yang hebat, kemampuan beradaptasi nya sangat tinggi. Jika Anda berlatih dengan beban yang sama setiap saat dalam waktu yang lama maka otot Anda akan terbiasa dengan beban tersebut dan tidak akan bertumbuh semakin besar. Selalu tingkatkan angkatan beban Anda untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal.

Body Transformation Kurus Berotot

Transformasi customer RumahFitnes.com dari kurus menjadi berotot.

2# Gunakan Gerakan 2 Sendi atau Lebih (Multi Joint Movement)

Latihan dengan gerakan yang melibatkan dua sendi atau lebih, sebab jenis gerakan ini melatih area otot yang lebih besar dibanding dengan gerakan isolasi. Contoh gerakan multi sendi adalah bench press, lat pull down, deadlift, squat, shoulder press dan masih banyak lagi.

3# Gunakan Rencana Latihan Yang Tepat

Jangan latihan beban tanpa rencana, setiap hari Anda berlatih harus ada rencana yang dituju. Seperti latihan hari Senin, rencanakan otot apa yang ingin dilatih dan jenis latihan apa yang ingin diimplementasikan. Latihan beban tanpa rencana tidak akan memberikan hasil yang baik.

4# Jangan Overtraining

Jangan latihan terlalu berat dan terlalu lama, atau Anda akan overtraining. Kelebihan latihan akan memberikan dampak yang buruk seperti pengecilan massa otot dan bahkan resiko cedera otot. Berlatih lah dengan waktu yang cukup, tidak lebih. Tidak selamanya lebih lama itu lebih baik.

5# Fokus Pada Satu Otot per Hari

Latihlah satu otot besar dan satu otot kecil per hari. Seperti kombinasi otot dada dan otot triceps, otot dada adalah kategori otot besar dan otot triceps adalah otot kecil. Kombinasi lainnya otot bahu dan otot biceps. Aturlah kombinasi otot sesuai dengan preferensi Anda.

6# Konsumsi Minimal 30gr Protein per Hari

Protein adalah nutrisi utama yang Anda butuhkan dalam diet sehat dan meningkatkan massa otot yang cepat. Usahakan untuk mengkonsumsi protein minimal 30gr per hari dari daging ayam, ikan, telor dan tahu tempe.

Body Transformation Membakar Lemak Perut

Transformasi customer RumahFitnes.com dari gemuk menjadi sixpack.

7# Jangan Pernah Bosan Variasi Latihan

Susu variasi latihan untuk setiap minggu, variasi latihan yang banyak akan membantu stimulus otot sehingga pertumbuhan otot lebih maksimal. Jangan pernah berlatih dengan pola latihan dan ritme latihan yang sama setiap minggu. Jangan pernah terjebak dalam kondisi yang membuat Anda nyaman dalam berlatih. Ingat, NO PAIN NO GAIN.

8# Jangan Pernah Menggunakan Pola Latihan Yang Sama

Berlatih dengan pola latihan yang sama akan membuat tubuh beradaptasi dan tidak mendapatkan efek kejut dari latihan tersebut. Dengan begitu otot Anda tidak akan berkembang, baiknya setiap minggu Anda mengubah pola latihan yang melingkupi urutan alat latihan dan otot yang dilatih.

Selalu kejutkan otot Anda dengan pola latihan yang selalu berubah, jangan sampai tubuh Anda mengetahui rutinitas latihan Anda. Sebab jika otot Anda telah terbiasa dengan pola latihan serta berat beban yang selalu sama maka otot akan beradaptasi dan tidak akan bertambah besar maupun bertambah kuat.

Kamu punya cerita transformasi yang dapat menjadi inspirasi orang lain? Yuk kirim ceritamu melalui email ke info@rumahfitnes.com. Info selengkapnya cek di halaman Body Transformation RumahFitnes.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
8 Cara Ampuh Meningkatkan Massa Otot
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap