7 Penyebab Diet Gagal (Bagian 2)

November 22, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , ,  







Mengapa diet saya gagal? Sebelum membaca artikel ini silahkan baca dulu edisi sebelumnya 7 Penyebab Diet Gagal (Bagian 1). Berikut ini lanjutan penyebab diet saya gagal :

4. Penyebab Gagal Diet: Konsumsi Obat-Obatan
Obat-obatan dalam hal ini yang ada kaitannya dengan hormon seperti pil KB, hormon estrogen dan obat-obatan lain yang dipastikan menyebabkan kegemukan. Efeknya bisa saling terbalik, program Anda bertujuan menurunkan berat badan sedangkan obat-obatan ini akan menaikkannya. Jika Anda ingin berdiet hindari mengkonsumsi obat-obatan ini kecuali obat untuk menyembuhkan penyakit dan sejenisnya.

5. Penyebab Gagal Diet: Tetap Mengkonsumsi Alkohol, Gula, Lemak dan Garam
Anda menjalankan progam diet tetapi tetap mengkonsumsi kopi atau teh manis di pagi hari. Ingat bahwa kopi dan teh manis mengandung gula. Lebih baik mengganti minuman Anda dengan Teh Herbal Concentrate. Selain rasanya segar, mampu juga membantu membakar lemak Anda lebih cepat. Hindari juga makanan gorengan (dimana minyak pada gorengan merupakan sumber lemak) dan juga makanan yang berkadar garam tinggi agar diet Anda berhasil.

6. Penyebab Gagal Diet: Tidak Mencatat Kemajuan
Seringkali Anda merasa gagal dalam berdiet karena tidak memperhatikan kemajuan Anda. Biasanya hanya fokus pada berat badan. Ingat bahwa berat badan bukan satu-satunya faktor keberhasilan diet. Menjadi langsing tidak harus turun berat badan, karena bisa jadi ini adalah permainan komposisi lemak dan protein tubuh.

Lemak berkurang banyak namun protein bertambah sedikit. Berat jenis lemak lebih kecil dari berat jenis protein sehingga lemak lebih membutuhkan ruang yang banyak daripada protein. Ukur lingkar lengan, lingkar perut dan juga lingkar paha sebagai data tambahan selain berat badan. Jangan lupa catat dan lihat kemajuannya setiap saat.

7. Penyebab Gagal Diet: Melupakan Faktor Pendukung Sukses Diet
Motivasi dari keluarga, lingkungan yang sehat serta rajin berolahraga merupakan faktor pendukung yang tidak boleh dilupakan demi keberhasilan program diet. Anda mungkin telah berhasil menurunkan berat badan selama program tapi belum tentu mampu mempertahankannya jika kondisi sekitar membawa Anda kembali ke pola hidup semula. Pertahankan berat badan ideal Anda dengan lingkungan dan motivasi yang sehat dan juga lengkapi dengan olahraga yang teratur.

Demikian 7 penyebab utama diet Anda gagal, semoga bermanfaat dan dapat membuka wawasan Anda seputar diet sehat yang benar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
7 Penyebab Diet Gagal (Bagian 2)
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap