4 Tips Jitu Memilih Suplemen Fitness

September 6, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Suplemen fitness yang beredar di Indonesia sudah sangat banyak jenisnya, tentu saja Anda akan bingung bagaimana memilih suplemen fitness yang tepat bagi kebutuhan Anda. Agar tidak salah pilih, sebaiknya perhatikan dengan seksama komposisinya. Demi alasan kesehatan mutu suplemen yang dipilih tentu harus diperhatikan, merek ternama umumnya menjanjikan kualitas penyembuhan serta perawatan yang cepat dan baik. Namun ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan komposisi didalamnya, agar tidak menimbulkan efek yang merugikan dalam jangka panjang.

Perlu diingat suplemen fitness adalah suplemen kesehatan yang berarti penambah nutrisi untuk tubuh Anda, bukan pengganti. Sehingga suplemen akan bekerja dengan baik jika Anda teratur mengkonsumsi makanan tiga kali sehari secara teratur. Steroid bukanlah suplemen, melainkan obat-obatan terlarang/drugs sehingga kami tidak menyarankan Anda untuk mengkonsumsi nya.

Berikut adalah tips memilih suplemen fitness yang baik :

1. Cari informasi yang lengkap
Carilah info seputar suplemen yang Anda pilih sebanyak-banyaknya, serta konsultasikan kondisi kesehatan dengan dokter atau ahli gizi. Lakukan cek kesehatan secara berkala, sambil bertanya kepada dokter mengenai suplemen yang dipilih. Konsumsi suplemen yang tidak tepat tentunya tidak akan membawa manfaat kesehtan bagi kondisi kesehatan Anda.

2. Perhatikan komposisi suplemen
Lihat dengan seksama komposisi zat yang terkandung di dalam suplemen fitness yang Anda pilih. Kuncinya adalah keseimbangan, bukan banyaknya zat yang terkandung di dalam suplemen. Jangan lupa untuk memastikan suplemen yang dipilih tidak mengandung bahan sintetik dan berbahaya. Suplemen dengan komposisi ekstrak herbal jauh lebih baik dari pada bahan sintetik.

3. Perhatikan tanggal kadaluarsa suplemen
Perhatikan tanggal kadaluarsa (Exp. Date) demi menjamin kualitas produk. Jangan lupa untuk meletakan produk jauh dari paparan sinar matahari langsung, atau tempat yang terlalu lembab.

4. Kemasan suplemen
Perhatikan segel yang ada pada tutup botol serta kondisi pembungkus suplemen (plastik atau kaca) apakah ada yang bocor atau tanda-tanda kerusakan lainnya. Selain itu perhatikan juga tanda hologram asli untuk memastikan suplemen tersebut telah memenuhi standar mutu. Beberapas suplemen dari kami telah dilengkapi dengan hologram (Ultimate Nutrition, Dymatize, Optimum Nutrition, etc).

Jika sudah memilih suplemen yang tepat dan cocok bagi tubuh Anda, jangan lupa untuk menggunakannya sesuai dengan dosis yang tertera di kemasan, atau sesuai dengan yang dianjurkan dokter. Penggunan suplemen dengan dosis berlebih tentunya tidak akan baik bagi kesehatan. Jangan lupa untuk mengonsumsinya sebelum tidur, karena umumnya suplemen dan multivitamin bekerja lebih baik jika dikonsumsi sebelum waktu tidur.

Anda dapat menghubungi customer service kami untuk berkonsultasi pemilihan suplemen yang tepat bagi kebutuhan Anda 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
4 Tips Jitu Memilih Suplemen Fitness
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap